Para Pemain Mendukung Southgate Menjadi Pelatih Tetap Inggris

agen bola sbobetDukungan untuk menjadikan Gareth Southgate sebagai pelatih tetap timnas Inggris terus berdatangkan dari para pemain The Three Lions. Southgate dinilai telah membawa skuat Inggris ke jalur yang tepat.

Saat ini Southgate sedang menunggu keputusan yang akan diumumkan oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris atau yang kerap disebut FA. Seperti yang diketahui, sebelumnya pihak FA mengumumkan akan menunjuk pelatih tetap untuk menangani skuat Inggris setelah laga persahabatan melawan Spanyol.

Sejauh ini memang sudah ada sejumlah nama yang menjadi pertimbangan FA, namun sosok Southgate yang menjadi pelatih sementara tim nasional Inggris mendapat paling banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk para pemain sendiri. Juru taktik berusia 46 tahun itu dianggap telah membawa banyak perkembangan positif bagi skuat The Three Lions, seperti yang tampak dalam empat pertandingan yang dipimpinnya.

Inggris masih belum terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Mereka berhasil mengalahkan Malta & Skotlandia serta bermain imbang melawan Slovenia & Spanyol yang hampir mereka kalahkan.

Jordan Henderson menyebutkan bahwa seluruh pemain sudah membulatkan tekadnya untuk mendukung Southgate sebagai pelatih tetap timnas Inggris.

“Ketika anda bertanya kepada para pemain mengenai hal itu, semua dari mereka memberikan dukungannya kepada manajer. Hanya dalam waktu singkat dia telah mampu bekerja sama dengan kami dan memberikan hasil yang bagus,” ujar gelandang Liverpool itu seperti yang dikutip agen bola sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Saya pikir kami telah mengalami banyak kemajuan dalam waktu yang realtif singkat dengan kehadirannya di sini, dari laga pertama hingga melawan Spanyol. Dan itu terlihat secara jelas adalah sebuah sinyal positif bahwa kami akan berada di jalur yang benar,” imbuhnya.

“Saat ini segalanya diluar kendali kami, namun seluruh pemain sudah berusaha keras memberikan dukungan kepada sang pelatih dan kami berharap pada akhirnya pihak FA akan memberikan posisi tersebut kepadanya agar kami dapat terus melaju ke arah yang lebih baik lagi,” tuntasnya.