Pada Laga Leg Kedua Nanti, Munchen Butuh Keajaiban

365 liga

SIARAN LANGSUNG 365LIGA – Tim raksasa Eropa, Bayern Munich harus menelan kekalahan dari FC Porto dengan skor 3-1, pada pertandingan quarter final leg pertama di Liga Champions, 16 april 2015, hari kamis, yang berlangsung di Portugal, Stadion Dragao. Dengan hasil tersebut, skuad The Bavarians perlu sebuah keajaiban pada pertandingan leg kedua yang akan datang nanti, 23 april 2015, hari kamis, saat melawan dengan Porto yang akan berlangsung di kandang Munich, Allianz Arena. Tim besutan Pep Guardiola itu harus bisa meraih kemenangan dengan minimal skor 2-0 untuk bisa mendapatkan tiket masuk ke babak selanjutnya.

Tanpa beberapa pemain inti seperti, Arjen Robben, Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger dan Alaba, tim raksasa ini terlihar tidak bisa memperkembangkan pertandingan. Bahka, pada saat pertandingan baru saja berjalan sekitar dua menit, penjaga gawang Munich, Manuel Neuer, dinilai membuat kesalahan fata nan membuat tim tuan rumah mendapatkan sebuah hadiah penalti dari wasit.

Penjaga gawang asal timnas Jerman itu menjatuhkan salah satu pemain Porto, Jackson, pada kotak titik putih. Kemudian itu, Ricardo Quaresma nan maja sebagai pemain algojo dengan sangat sukses menaklukkan Neuer.

Berselang sekitar delapan menit, pemain asal Portugal tersebut kembali lagi mencatatkan atas nama sendirinya pada papan skor tersebut, agar skor pada laga yang baru berjalan sepuluh menit menjadi 2-0.

Tertinggal skor 0-2 dari Porto, skuad Die Bayern terus menerus berusaha untuk membangkitkan pertandingan itu. Dengan tidak sia-sianya, usaha dari anak besutan Guardiola itu akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit nan ke-28, setelah gelandang Munich, Thiago Alcantara berhasil mengirimkan bola tersebut ke dalam gawang tim tuan rumah. Pemain tengah berusia 24 tahun tersebut sukses melakukan tendangannya dari sebuah umpan dikirim oleh Jerome Boateng pada bagian sisi kiri barisan pertahanan Porto.

Meskipun mampu untuk mencetakkan gol balasan, Die Bayern tetap saja terlihat sangat sulit untuk menghadapi permainan yang sangat cepat dari tuan rumah. Bahkan, tim tamu nyaris lagi kebobolan dari sebuah penetrasi nan dilakukan oleh Alex Sandro di menit yang ke-34. Pemain asal Brazil tersebut melakukan sebuah penerasi di bagian sisi dari barisan pertahanan Munich serta langsung melakukan tendangan keras. Tetapi sangat beruntung bagi tim tamu, bola dari tendangan Alex Sandro masih mampu ditahan oleh Neuer.

Setelah itu, tim tuan rumah terlihat lebih agresif dan lebih banyak bisa menguasai permainan tersebut. Namun, tidak ada hasil tambahan nan dicetak oleh kedua kubu tersebut hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada menit ke-58, Munich nyaris lagi kebobolan. Beruntungnya, sang kiper langsung melakukan sebuah penyelamatan yang sangat fantastis. Penjaga gawang terbaik di dunia tersebut sukses menepis bola tembakan jarak dekat nan dilepaskan oleh Fabiano.

Munchen akhirnya pun tidak bisa menahan serangan yang tidak berhenti dari tuan rumah setelah Neuer harus memungut bola dari gawangnya atau kebobolan yang ketiga kali di menit nan ke-65. Dari pertengahan lapangan itu, Sandro langsung melakukan sebuah umpan ke arah Martinez yang sedang berdiri di depan titik putih Munchen. Kemudian itu, Martinez sukses mengontrol bola tersebut dan langsung melakukan tembakannya dari kawalan pertahanan Boateng ke arah gawang Neuer. Setelah itu, Munchen terus berusaha untuk mencari kesempatan untuk bisa membalas ke arah tim tuan rumah. Namun itu, perjuangan tanpa beberapa pemain intinya tidak berhasil dan tidak bisa membuahkan hasilnya sampai pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Porto.