Ozil ubah cara bermain di Arsenal

365liga Mesut OzilSejak pertama kalinya diboyong dari salah klub Raksasa Spanyol Real Madrid pada musim 2013, Mesut Ozil sudah memang menjelma menjadi salah satu pemain andalan 365LIGA di skuad arahan Arsene Wenger. Bahkan tempatnya untuk bermain di skuad Arsenal hampir saja tidak tergantikan oleh pemain-pemain yang lainnya.

Walaupun begitu, pemain yang dijuluki The King Of Assist ini memulai awal kariernya bersama The Gunners memang tidak terlalu bagus. Karena Ozil dinilai oleh banyak kalangan bahwa ia terlalu malas untuk berlari serta untuk turun membantu klubnya yang ada dibarisan pertahanan ketika sedang diserang oleh pemain lawan.

Tetapi perlahan-lahan pasti bisa, performa pemain yang juga dijuluki sebagai The Owl ini mulai membiasakan dirinya untuk beradaptasi dengan permainan yang diterapkan oleh Arsene Wenger dan hasil Ozil bisa bermain semakin baik. Bahkan dalam musim ini bersama Arsenal, Mesut Ozil bisa menciptakan assist sebanyak 20 assist dan juga berhasil mencatatkan gol sebanyak 8 gol dari seluruh pertandingannya yang ia jalanin bersama Arsenal.

Melihat keadaan ini pun Ozil sendiri memberikan beberapa komentar. Eks pemain Real Madrid dan Schalke 04 ini pun mengakui bahwa ia sendiri sudah mengubah cara bermainnya di Arsenal supaya bisa bermain dengan impresif di Liga ini (Premier League).

Saya sudah memodifikasi sejumlah detail yang penting, sebut saja, saya sendiri mengubah bahasa pada tubuh saya sendiri. Sebelumnya, pada saat saya tidak akurat dalam memberikan umpan ataupun gagal memberkan umpan, maka saya akan mengerang dan sengaja membiarkan bahu saya sendiri jatuh. ucap Ozil, seperti dilansir oleh BBC sport, Rabu 1 Juni 2016.

Tetapi sekarang, saya akan tetap menegakkan kepala saya dan mencoba untuk bisa menebus semua kesalahan saya secepat mungkin apabila saya gagal dalam memberikan umpan untuk klub. Pertandingan berjalan sangat cepat dan tidak ada waktu bagi saya untuk meratap. Sebuah keasalahan tidak akan membuat saya merasa terpuruk. Dan saya juga tahu masalah itu. Tutup pemain dengan koleksi assist terbanyak di Premier League musim ini.