Ozil Optimistis Bisa Kalahkan Timnas Italia

365ligajerman

TARUHAN 365 LIGA PIALA EROPA 2016 – Mesut Ozil, playmaker timnas Jerman, berharap dengan skuad Der Panzer akan bisa mengakhiri kutukannya ketika mereka melawan dengan timnas Italia dalam babak delapan besar Piala Eropa Perancis 2016. Pemain asal klub Arsenal ini sangat optimistis karena saat ini Jerman sedang mempunyai kualitas penampilan nan sangat baik dan menjanjikan.

Tim nasional Jerman bakal bertemu dengan skuad Gli Azzurri di Stadion Bordeaux, pada 2 Juli 2016, hari sabtu, untuk bisa meraih tiket lolos ke dalam babak semifinal yang akan datang nanti. Menjelang petandingan itu, pasukan Joachim Leow dihadapkan dalam fakta bahwa skuad Der Panzer masih belum pernah meraih kemenangan atas timnas Italia pada turnamen besar antar negara di Eropa ataupun Dunia.

“Sejarah mengatakan dengan kami tak pernah meraih kemenangan atas Gli Azzurri pada sebuah kompetisi major, serta selalu kalah pada ujian itu. Namun sebagai para profesionalnya, kami bakal mencoba untuk melakukan yang terbaik sehingga bisa meraih kemenangan, serta bisa bermain cara nan baik dan berbeda saat hadapi timnas Italia.” Tutur Ozil dalam konferensi pers jelang laga kontra Italia.

“Kami bakal membuktikan bahwa timnas Jerman masih bisa melakukan yang terbaik dalam laga persahabatan di bulan maret lalu. Kami akan tetap fokus dalam diriku sendiri. Kami bisa meraih kemenangan atas tim mana pun, serta kami sangat ingin bisa meraih kemenangan atas timnas Italia.” Lanjut pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pernyataan sang gelandang ini tidak berlebihan. Faktanya, tim juara World Cup 2014 itu menjalani partai Piala Eropa tahun 2016 ini dengan sejumlah hasil nan sangat mengesankan karena mereka hingga ketika ini masih belum terkalahkan, serta gawang kiper Manuel Neuer masih tetap clean sheet. Kemudian itu, timnas Italia hanya satu kali menelan kekalahan saat hadapi timnas Irlandia dalam laga pamungkas fase grup, meski pada pertandingan tersebut Antonio Conte tidak menurunkan beberapa pemain andalannya karena mereka telah memastikan mendapatkan tiket untuk lolos ke dalam babak perdelapan final.

Akan tetapi, pasukan Conte berhasil lolos ke babak delapan besar seusai tampil dengan sangat agresif dalam babak perdelapan final. Mereka berhasil meraih kemenangan dan menyingkirkan tim juara bertahan nan merupakan tim favorit, yakni timnas Spanyol, dengan hasil 2-0. Ini bakal menjadi sebuah hal nan harus diwaspada oleh Der Panzer apabila ingin bisa mengakhiri kutukan kontra Italia dalam ajang kompetisi besar antarnegara.