Opini Henry Mengenai Kesetaraan Griezmann dan Zidane

365ligagriezmann

AGEN BOLA 365LIGA.COM – Antoine Griezmann, striker andalan timnas Perancis, dinilai tidak layak untuk disandingkan dengan beberapa pemain senior skuad Les Bleus, yaitu Michel Platini dan Zinedine Zidane. Penilaian itu dilontarkan oleh pemain legenda timnas Perancis, yaitu Thierry Henry.

Pemain bintang asal klub Atletico Madrid tersebut berhasil tampil dengan penampilan terbaiknya dalam turnamen Piala Eropa Perancis 2016 ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah mempersembahkan gol enam dalam enam kali pertandingan, dirinya juga turut membawa timnas Perancis lolos ke dalam babak terakhir Piala Eropa tahun 2016 ini.

Kesuksesan tersebut kini melambungkan pamor pemain berusia 25 tahun itu. Bahkan, Griezmann telah mulai sejajar dengan para pemain legenda timnas Perancis, yaitu Platini dan Zidane. Mengenai anggapan itu, Henry tidak menyanggahnya. Henry yang berpendapat dengan Antoine Griezmann memang pantas untuk mendapatkan apresiasi dalam berbagai pihak.

“Untuk ketika ini, Griezmann pantas untuk mendapatkan pujiannya. Les Bleus bakal kembali lagi mempunyai seorang pesepak bola nan bisa menentukan keberhasilan kemenangan tim. Maka itu, mengapa dirinya tidak bisa dibandingkan dengan para pemain seniornya.” Ungkap Henry.

“Apabila kami berhasil meraih gelar juara Piala Eropa Perancis 2016 ini, mungkin kita bakal merasakan dan yakin dengan Antoine Griezmann selalu mencetak gol.” Lanjut Henry nan pernah membawa timnas Perancis meraih gelar juara Piala Dunia tahun 1998, Piala Eropa 2000, serta Piala Konfederasi tahun 2003.

Dalam ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, pesaing utama sang striker itu adalah pemain bintang asal klub Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo, nan notabenenya juga sukses membawa negaranya, Portugal, lolos ke dalam babak final.

Adapun CR7 berada di bawah Griezmann dengan catatan gol tiga. Kemudian itu, dua pemain Perancis lainnya, yakni Dimitri Payet dan Olivier Giroud, serta Luis Nani dari timnas Portugal juga mempunyai jumlah golnya nan serupa dengan Ronaldo.

“Dalam sebuah pertandingan, pemain kebangsaan Portugal tersebut selalu saja memiliki kesempatan. Saat ini, aku berharap dengan Ronaldo tak mencetak gol. CR7 mengetahui bahwa dirinya bakal mempunyai satu ataupun dua kesempatan untuk mencetak gol ke dalam gawang lawan. Ini sangat sulit menghentikan pemain seperti Ronaldo.” Sambung Henry.

Laga final antara pasukan Didier Deschamps dan pasukan Fernando Santos bakal digelarkan di Saint Denis, Stadion De France, pada 11 Juli 2016, hari senin.