Neymar Kartu Merah, Alves Menyalahkan Wasit

365liganeymar

Dani Alves, pemain belakang timnas Brazil, menilainya wasit pada pertandingan melawan dengan Kolombia tersebut telah salah bertindak dengan langsung mengeluarkan hukuman kartu kuning yang kedua kepada pemain bintang Barcelona, Neymar. Menurut pemain berusia 32 tahun tersebut, wasit tak berlaku adilnya pada pertandingan Brazil melawan dengan Kolombia.

“Kesalah tersebut ada pada tangannya wasit. Wasit juga mengetahuinya bahwa Neymar sendiri mempunyai kepribadiannya pada saat bermain. Kartu kuning yang kedua ini untuk kepada Neymar itu sungguh tidak tepat.” Ujar Alves kepada BERITA COPA AMERICA 2015 365LIGA.COM.

“Menjadi profesi sebagai seorang wasit harus bisa berhenti untuk memikirkan dengan bahwa mereka bermain dan berperan sebagai seorang protagonis. Mereka merupakan seorang wasit pada sebuah laga yang terpenting. Hal ini juga selalu terjadinya pada pertandingan Brazil. Jadi kita harus bisa lebih tenang dan kuat pada saat menyikapi kejadian yang sulit seperti ini.” Lanjut pemain belakang Barcelona tersebut.

Brazil akhirnya terpaksa harus menelan kekalahan dari tim nasional Kolombia dengan skor 0-1 pada pertandingan penyisihan Copa America Grup C. Gol yang semata wayang dari Kolombia dicetak oleh pemain belakang muda Kolombia, yakni Jeison Murillo, di menit yang ke-36.

Pada akhir laga tersebut, terjadinya konflik diantara Neymar bersama beberapa pesepakbola Kolombia, seperti Carlos Bacca dan Jeison Murillo. Bacca dan Neymar keduanya menerima kartu kuning yang kedua dari wasit, meskipun pertandingan tersebut telah berakhir.