Neymar Akan Pimpin Timnas Brazil dalam Ajang Olimpiade 2016

365liganeymar

BANDAR BOLA 365LIGA – Neymar, striker andalan Barcelona dan tim nasional Brazil, telah masuk ke dalam daftar pesepak bola timnas Brazil nan bakal bermain dalam cabang sepakbola Olimpiade tahun 2016 mendatang, Rio De Janeiro. Sejatinya, dari cabang sepakbola tersebut diperuntukkan untuk semua pemain yang di bawah umur 23 tahun. Akan tetapi, Komite Olimpiade Internasional atau IOC mengizinkan dengan setiap tim bisa menyertakan tiga pesepak bola senior.

Neymar yang menjadi salah satunya pemain senior nan dibawa oleh skuad Selecao ke turnamen Olimpiade nanti. Pemain asal klub Barcelona itu merupakan kapten timnas Brazil pada kompetisi nanti. Kemudian itu, dua pemain senior yang lainnya adalah Douglas Costa, gelandang serang Bayern Munchen, dan Fernando Prass, penjaga gawang Palmeiras.

Setelah pelatih Dunga dipecat, posisi manajer timnas Brazil pada Olimpiade ini diberikan kepada pelatih Rogerio Micale, nan ketika ini merupakan pelatih dari tim nasional Brazil U-20. Bagi sang striker, Olimpiade ini kali akan bisa menjadi pembuktian dirinya pada level senior. Sebelum itu, Neymar harus absen dalam ajang Copa America 2016.

Prestasi terbaik pemain berusia 2 tahun tersebut bersama skuad Selecao merupakan tim juara pada Piala Konfederasi tahun 2013 lalu. Dalam Olimpiade 2012 nan digelarkan di Inggris, London, sang pemain cuma meraih sebuah medali perak karena mereka harus menelan kekalahan dari timnas Meksiko di babak final.

Daftar pemain tim nasional Brazil untuk kompetisi Olimpiade 2016:

Penjaga gawang: Uilson (Atletico Mineiro), Fernando Prass(Palmeira).

Pemain belakang: Marquinhos (Paris Saint Germain), Douglas Santos (Atletico Mineiro), Rodrigo Caio (SaoPaolo), Luan (Vasco da Gama), William (Internacional), Zeca (Santos), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Pemain tengah: Thiago Maia (Santos), Fred (Shakhtar Donetsk), Rodrigo Dourado (Internacional), Felipe Anderson (Lazio), Rafinha (Barcelona).

Striker: Neymar (Barcelona), Gabriel Jesus (Santos), Douglas Costa (Bayern Munich), Luan (Gremio), Gabriel Barbosa (Palmeiras).