Newcastle Minta Rafael Benitez Bertahan

365LIGA RAFAEL BENITEZ

365LIGA.COM – Gelandang andalan Newcastle United yang memiliki nama lengkap Georginio Wijnaldum itu membeberkan bahwa dirinya beserta rekan-rekan satu tim berharap pelatih mereka, yakni Rafael Benitez, tetap bertahan dan melatih mereka di musim mendatang. Wijnaldum mengatakan manajer Benitez telah berhasil meningkatkan mental para pemain dan mengubah permainan mereka menjadi semakin baik.

Pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 56 tahun tersebut mulai membesut Newcastle pada bulan Maret yang lalu. Manajer Benitez mendapatkan tugas untuk menyelamatkan The Magpies. Akan tetapi, mantan arsitek Real Madrid tersebut justru gagal dalam melakukan hal itu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, manajer Benitez hanya mampu memberikan sebanyak 13 poin yang mampu diraih Newcastle. Alhasil, pihak klub yang bermarkas di St James’ Park itu terpaksa harus degradasi.

Meski begitu, di pertandingan terakhirnya, pelatih klub sepakbola yang berasal dari Spanyol tersebut berhasil membawa klub asuhannya meraih kemenangan dengan skor akhir 5-1 atas klub tangguh, yakni pihak klub Tottenham Hotspur. Dalam laga itu, para pendukung The Magpies bersama-sama meminta manajer Benitez untuk tetap bertahan dan memperkuat Newcastle di musim depan. Wijnaldum juga sependapat dengan para pendukung.

“Semenjak datang ke klub ini, manajer Benitez telah berhasil memberikan banyak kontribusi untuk Newcastle. Ia berhasil meningkatkan mental para pemain dan mengubah permainan klub menjadi semakin baik. Sejak kehadirannya, kami pun memang jarang mengalami kekalahan ketika menjalani pertandingan. Dia adalah seorang pelatih sepakbola yang sangat luar biasa,” ujar Wijnaldum memberikan komentar saat dimintai keterangan.

“Semua orang yang ada di sini sangat memercayai manajer Benitez lantaran dirinya memang memiliki kualitas. Dia mampu membawa Newcastle meraih hasil yang lebih baik lagi jika tetap melatih klub di musim depan nanti. Menurut saya, sang manajer hanya membutuhkan waktu untuk membuktikan semuanya,” lanjut Wijnaldum kemudian.