Neville: Mourinho Tidak Bakal Bertahan Lama

365LIGA JOSE MOURINHO

Phil Neville yang pernah bermain memperkuat pihak klub Manchester United tersebut menilai bahwa Jose Mourinho tidak bakal bertugas dalam waktu lama apabila dirinya menjadi pelatih klub yang bermarkas di stadion Old Trafford itu. Neville mengatakan hal tersebut sudah terbukti saat manajer Mourinho menangani beberapa klub lain sebelumnya.

“Menurut saya, Jose Mourinho tidak bakal bertahan dalam waktu yang sangat lama di Manchester United. Mungkin dua tahun ataupun tiga tahun ke depan, kita tidak pernah mengetahuinya. Saya mengatakan seperti itu lantaran melihat ke klub-klub yang pernah ditangani manajer Mourinho sebelumnya,” ucap Neville memberikan komentarnya.

Seperti yang diketahui, nama manajer Mourinho memang sering dikait-kaitkan dengan jabatan arsitek Setan Merah yang kini ditempati oleh Louis van Gaal. Pihak manajemen klub dilaporkan tidak lama lagi bakal segera melantik manajer yang berasal dari Portugal tersebut.

Tambahan dari Neville, apabila manajer Mourinho menjabat sebagai arsitek utama United, pihak klub dinilai harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi-kondisi klub yang akan tidak stabil. “Saat manajer Mourinho mengakhiri masa kepelatihannya di sebuah klub sepakbola, berarti dirinya mulai memiliki perselisihan dengan para pemain yang ada di klub itu dan akhirnya kondisi tim mulai menurun,” lanjutnya kemudian.

“Hal tersebut sudah pernah terjadi di pihak klub Chelsea, dan tentunya itu juga terjadi saat dirinya membesut Real Madrid. Pada saat itu, beredar rumor yang menyebutkan manajer Mourinho terlibat dalam perselisihan dengan sejumlah pemain. Akan tetapi, semua itu hanyalah rumor. Anda tentu mengatahui bahwa dalam dunia sepakbola ini terdapat segalam macam rumor,” jelas Neville menambahkan.

Meski begitu, Neville sendiri sangat yakin bahwa klub yang berjuluk The Red Devils tersebut bakal sukses apabila ditangani oleh manajer Mourinho. “Mourinho sebenarnya merupakan sosok pelatih yang sangat berpengalaman. Setiap pendukung tentu menginginkan klub favoritnya menjadi yang terbaik. Oleh sebab itu, saya pikir Mourinho adalah sosok yang paling tepat untuk membesut United,” tuntas Neville.