NEVILLE MENILAI ARSENAL LAYAK BANGGA ATAS MENGALAHKAN CITY

365liga365liga

Gary Neville, pemain legenda Manchester United menilai bahwa skuad Arsenal wajar bangga atas berhasil mengalahkan skuad Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris, 18 januari 2015, hari minggu lalu, di Stadion Etihad. Menurut Neville, peforma skuad The Gunners pada pertandingan tersebut sangat berbeda dari sebelumnya dan prediksinya.

Skuad London Merah meraih kemenangan pada pertandingan tersebut dengan total skor 2-0. Gol pertama dibuahkan dari Santi Cazorla di dalam titik putih pada menit yang ke-24. Kemudian gol kedua dicetak oleh Oliver Giroud di menit yang ke-66. Kemenangan ini adalah kemenangan pertama kali skuad The Gunners di markas The Citizens dari oktober 2011 beberapa musim lalu.

Sepanjang pertandingan itu, menurut catatan dari SKOR LIGA INGGRIS, skuad London Merah melakukan tiga kali tendangan titis dari tujuh kali usaha, sementara untuk skuad Manchester Biru melepaskan empat kali tendangan akurat dari tujuh kali percobaan.

Dengan hasil tersebut, The Gunners kini telah menduduki peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League dengan raihan total 39 poin dari 22 kali pertandingan, atau tertinggal satu poin dari skuad Manchester United yang kini sedang berada pada posisi yang keempat. Demikian The Citizens tetap berada di peringkat yang kedua dengan total raihan 47 poin dari 22 kali pertandingan, atau tertinggal lima angka dari Chelsea.

“Aku salah dan aku senang sekali karena aku kalah. Kami sudah sering memperlihatkan dalam beberapa musim terakhir ini, The Gunners hanya bisa menyerah dengan begitu saja, jadi apabila ada yang mengungkapkan kepada aku kesempatan untuk menjadi pemain belakang skuad London Merah, aku akan menolak semua itu karena aku tidak akan mendapatkan dengan kesenangan seperti ini.” Ujar mantan pemain The Red Devils itu.

“Aku harus mengatakan bahwa mereka tidak mengapresiasi pemain belakangnya dan mereka terekspos ketika mereka lagi bermasalah. Namun itu, pada pertandingan itu, mereka telah menutupi semua lini tersebut. Hector Bellerin dengan satu kali tidak bisa menghalau dengan James Milner di babak awal serta Aaron Ramsey sedang berada di arahnya. Jadi ada yang bisa memperkitakan hal tersebut karena pada pertandingan besar, ketika tidak bisa mengandalkan cara kerja tersebut pada pertahanan One By One.” Ungkap Neville.

“Aku sudah sering melihat masalah seperti begitu. Pada pertandingan itu, pemain-pemain belakang mereka tidak pernah terekspos. Hal ini merupakan salah satu peforma empat pemain belakang terbaik yang telah pernah aku melihat. Per Mertesaker dan Laurent Koscielny mungkin tak secapek sebelum itu. Mereka sangat tenang, sabar, santai dan tidak terlihat sedang mengalami masalah sampai pertandingan terseut berakhir.” Tambah bintang legenda Setan Merah itu.

“Hal tersebut merupakan peforma yang bagus dan aku juga sangat senang untuk mengungkapkan bahwa aku telah salah pada minggu lalu, ketika aku mencoba untuk memperkirakan skuad The Gunner akan menelan kekalahan dari skuad The Citizens.” Tutur Neville.