Neuer Tidak Paham dengan Perlakuan Jose Mourinho

365ligabastian

Manuel Neuer, kiper utama tim nasional Jerman dan Bayern Munchen, turut prihatin nasibnya eks teman satu timnya, yakni Bastian Schweinsteiger, bersama Manchester United. Sang kiper mengaku gagal dan tidak paham dengan sikap pelatih Setan Merah, yaitu Jose Mourinho.

Kedua pemain asal tim nasional Jerman tersebut bermain bersama dan menjadi rekan satu tim di Bayern Munchen dalam musim 2011 hingga musim 2015 lalu. Seusai itu, sang gelandang memilih untuk hengkang dari Allianz Arena menuju ke Stadion Old Trafford, kandang The Red Devils.

Akan tetapi, baru saja semusim bersama Setan Merah, posisi sang gelandang tak penting lagi bagi klub asal Manchester tersebut. Dirinya juga meminta dengan eks kapten timnas Jerman itu berlatih bersama skuad yunior The Red Devils.

“Bastian merupakan pemain yang super hebat. Dirinya menjadi sosok yang terpenting, serta juga berpengalaman baik di lapangan ataupun di luar lapangan, maka aku tak mengerti dengan keputusan pelatih Mourinho itu.” Ungkap Neuer kepada media-media Jerman.

Penjaga gawang berumur 30 tahun tersebut bukan pemain pertama nan mengkritik Mourinho soal perlakuannya terhadap Bastian. Karl Heinz Rummenigge, Direktur Utama Bayern, juga mengatakan rasa tak setuju dengan perlakuan pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

Sebelumnya, telah beredar rumor dengan The Bavarians bersedia untuk menerimanya kembali eks pemain kesayangan para pendukung di Allianz Arena. Akan tetapi, Carlo Ancelotti, pelatih Munchen, langsung membantah dengan isu itu.

Ketika ini, dia masih belum menemukan tim yang baru. Sejumlah tim Liga Inggris dilaporkan berminat untuk menampung pemain tengah berumur 32 tahun tersebut.