Navas Menantang De Gea dan Casillas

365liganavascasillas

SIARAN LANGSUNG SPANYOL – Isu transfer nan mengaitkan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, bersama penjaga gawang Manchester United, David De Gea, tidak membuat ciut dengan Keylor Navas. Penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut juga mengaku siap untuk bersaing dengan Iker Casillas dan De Gea.

“Saya bakal berlibur sebagai pesepakbola dari El Real. Seusai itu, saya bakal berkompetisi menghadapi De Gea dan Casillas untuk memperebutkan posisinya pada skuad utama El Real. Kehadirannya kiper Setan Merah tersebut tidak membuat aku berubah. Saya akan selalu untuk berjuga demi bisa mendapatkan posisi di skuad utama.” Ujar Navas.

Kepercayaan diri kiper asal Kosta Rika tersebut bukan tanpa dasarnya. Dibandingkan dengan De Gea dan Casillas. Rata-rata statistik Navas menjadi kiper akan lebih baik. Berdasarkan Squawka, rating Navas rata-rata bisa melakukan tiga penyelamatan pada setiap pertandingan. Jumlah tersebut juga bisa lebih tinggi dibanding dengan Casillas, apalagi dengan De Gea. Kiper terbaik Liga Spanyol tersebut juga hanya kebobolan satu kali dari setiap dua pertandingan. Nilai tersebut juga akan lebih baik dibanding dengan Casillas dan De Gea.

Kendati demikian, dari catatan apil kiper Kosta Rika tersebut hanya dibukukan pada 6 kali laga Liga Spanyol. Sebabnya, Navas selalu saja menjadi pilihan dari kiper yang telah dipecat oleh pihak Madrid, Carlo Ancelotti. Selain itu, kiper tersebut juga dihadapkan kultur kebintangan pada El Real. Manajemen maupun pendukung bakal lebih memilih Casilla, apalagi Casillas berkewarganegaraan Spanyol.