Nasihat Dari Pirlo Untuk Mario Balotelli

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa karir Mario Balotelli kini sedang berada dalam titik paling rendah. Salah satu seniornya, yakni Andrea Pirlo, memberikan wejangan kepada pemain yang dikenal dengan kontroversial ini.

Balotelli mempunyai potensi yang besar sehingga dia pernah memperkuat beberapa klub top SBO ASIA 365LIGA seperti Manchester City dan AC Milan. Akan tetapi, pada saat ini penampilan pemain asal Ghana ini kian terjun bebas.

Sesudah gagal bersinar dengan klub Liverpool, peminjaman Mario Balotelli kepada AC Milan pun tak berakhir dengan berhasil sehingga pihak I Rossoneri tak berminat untuk mempermanenkan pemain tersebut. Sekarang, pemain asal tim nasional Italia ini dipersilahkan untuk meninggalkan Anfield sesudah pelatih anyat The Reds Juergen Klopp mengatakan bahwa Mario tak ada di dalam rencananya untuk tahun depan.

Dia membuat saya merasa frustasi, tetapi saya sangat sayang terhadap Balotelli. Dia tak seharusnya cuman menjadi salah satu karakter yang sudah menjadi kabar gembira terhadap para media. Kita tak sebenarnya melupakan betapa istimewanya ia menjadi seorang pemain kelas,” ujar pemain lengendaris Juventus dan AC Milan yang seperti di lansir oleh Mirror.

Aku sendiri juga sudah pernah bermain bersama beberapa penyerang berkelas, dan saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa Balotelli memiliki semua atribut yang akan dibutuhkan untuk menjadi salah seorang striker paling baik di dunia nanti.

Sekarang saya berpikir bahwa dia bakal pergi kemana, bukannya di mana tempat yang seharusnya dia labuh. Ia tak memiliki waktu banyak lagi untuk disia-siakan,” lanjut Pirlo.

Opsi Mario sudah terbatas. AC Milan tak ingin memboyong Balotelli menjadi pemain permanen mereka dan sang pemain sekarang dihubung-hubung bakal pindah ke Turki atau ke Sampdoria dengan debutan Serie A, yakni Crotone.

Pirlo menuntut Mario Balotelli untuk tidak salah memilih klub anyarnya. Bersama klub yang benar, Balotelli diyakinkan masih mampu membangkitkan karirnya itu.

Dia masih memiliki waktu untuk bisa kembali lagi ke level paling atasnya. Dia sendiri perlu memilih tim selanjutnya yang akan diperkuat dengan hati-hati. Saya telah membaca banyak masalah terkait dia dengan China. Tanpa mengurangi rasa hormatnya di liga mereka, Balotelli pun belum ada waktunya pergi ke sana,” lanjut pemain yang sekarang bermain di MLS dengan memperkuat New York City ini.

Kalau ia telah menjalani 2 atau hingga 3 tahun yang sangat baik di klub selanjutnya, maka diusianya yang masih 28 tahun, Balotelli masih bisa memperkuat klub-klub top di Eropa.

Saya tak memiliki nasihat apapun lagi kepada dia, dia sendiri tahu bahwa kemampuan yang ia miliki. Dari sini, kini terserah Mario Balotelli apa yang ingin dia lakukan selanjutnya kita tidak akan tahu,” tutup Pirlo.