Napoli Berharap bisa Mempertahankan Higuain

365LIGA GONZALO HIGUAIN

Presiden pihak klub Napoli yang memiliki nama lengkap Aurelio De Laurentiis tersebut berharap mampu mempertahankan salah satu pemain andalan mereka, yakni Gonzalo Higuain. Akan tetapi, sebuah klausul dalam perjanjian kontrak sang pemain justru memungkinkan Higuain untuk hengkang.

Sesuai laporan yang diberikan oleh media-media setempat, Higuain memang memiliki peran yang sangat penting dalam skuad Napoli. Hingga saat ini, sang pemain telah mencetak sebanyak 32 gol dari 38 pertandingan yang telah ia jalani bersama Napoli di semua ajang kompetisi musim 2015-2016. Penampilan gemilangnya lantas membuat banyak klub tertarik untuk mendapatkan jasa servis Higuain yang kini tengah menjalani hukuman empat laga menyusul reaksinya usai mendapatkan kartu merah dalam pertandingan kontra Udinese yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut.

Sang Presiden mengaku bahwa dirinya masih belum menerima penawaran dari klub apapun untuk Higuain. Namun dirinya juga sempat mengatakan bahwa klubnya kini unggul 6 poin dari pihak klub AS Roma yang berada di posisi ketiga klasemen dan merebut tiket untuk tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions musim depan.

“Hingga saat ini, saya memang masih belum menerima tawaran dari klub apapun untuk Higuain. Jika memang ada klub yang melontarkan tawaran, maka kami juga harus membahasnya terlebih dahulu. Akan tetapi, kami ingin tetap mempertahankannya untuk memperkuat Napoli,” ujar Presiden Napoli memberikan komentar.

“Dalam perjanjian kontraknya memang terdapat klausul pelepasan pemain apabila kami tidak berhasil lolos ke ajang kompetisi Liga Champions. Itu merupakan hal yang sangat penting bagi Higuain, serta kami sangat berharap bahwa dapat menawarkan peluang tersebut,” lanjutnya kemudian.

De Laurentiis pun memberikan konfirmasi bahwa pihak klub Napoli tidak bakal melakukan perubahan di musim kompetisi depan, termasuk posisi pelatih klub.

“Di musim panas yang mendatang, saya pikir bahwa klub ini tidak perlu melakukan perubahan secara besar-besaran. Hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi, manajer Maurizio Sarri pun bakal tetap melatih Napoli di musim panas nanti. Ia memang merupakan seorang pelatih yang sangat bagus, tentunya juga memiliki kemampuan dalam hal ini. Akan tetapi, saya juga berharap dirinya bisa membawa klub meraih hasil yang lebih impresif lagi,” tuntas De Laurentiis.