Musim ini Liverpool Banyak Lepaskan Pemain

Liverpool SquadJika ditanyakan klub manakah yang paling sibuk di dalam bursa transfer pemain pada musim panas ini kubu Liverpool bisa menjadi salah satunya. Karena Liverpool pun cuci gudang dengan melepaskan begitu banyak pemain mereka.

Pada hari terakhirnya bursa trasnfer musim panas ini ada total empat pemain dari klub The Reds yang dilepaskan yaitu, Mario Balotelli yang pindah ke Nice dengan status bebas trasnfer dan juga ada Luis Alberto yang hijrah ke Lazio.

Sementara itu dua pemain yang lainnya tersebut pun dipinjamnkan, yaitu Lazar Markovic yang dipinjmankan ke Sporting Club de Portugal dan Andre Wisdom yang dipinjmankan ke Red Bull salzburg.

Kepergian dari keempat pemain itu tersebut pun membuat kubu The Reds total telah melepaskan 21 pemain mereka, dengan 13 di antaranya yang dijual dan delapan pemain dengan status pinjmanan ke klub lain.

Untuk total 13 pemain yang telah dijual mereka ialah, Joao Texeira, Kolo Toure, Jose Enrique, Jerome Sinclair dan Jordan Rossiter yang kontranya telah habis. Sergi Canos, Jordon Ibe dan Martin Skrtel yang telah dilepas oleh kubu Liverpool pada bulan Juli yang lalu.

Pada awal bulan Agustus atau dua minggu sebelum mulainya musim 2016/2017. The Reds telah menjual Brad Smith dan Joe Allen. Sementara itu pada saat musim telah berjalan, ada juga Balotelli, Luis Alberto dan juga Christian Benteke.

Dari total delapan pemain yang telah dipinjamkan ke klu lain, sebelum Markovic dengan Wisdom, ada pun Allan Rodrigues de Souza, Ryan Kent, dan juga Jon Flanagan.

Seperti yang dikutip oleh Liverpool Echo. Apabila hanya menghitung pemain yang bebas kontrak ataupun dijual AGEN BOLA SBO 365LIGA. Liverpool tealh menyami rekor interen klub yang telah dibuat pada tahun 2005 lalu.

Ketika berhasil meraih Liga Champions pada tahun itu. Liverpool pun total melepaskan sebanyak 13 pemain termasuk Igor Biscan, Antonio Nunez, Vladimir Smicer, dan Milan Baros.

Seperti yang dilansir dari Wikipedia, untuk tahun ini. The Reds mendapatkan pemasukan sebesar 74,3 juta pounds yang dipakai untuk mendatangkan enam pemain dengan harga sebesar 61,9 poundsterling, dan Sadio Mane yang menjadi pembelian paling mahal yakni 30 juta poundsterling.

Apakah cara cuci gudang dari Liverpool itu dapat berujung kesuksesan mereka ataupun tidak, kita lihat saja nanti pada saat musim selesai pada bulan Mei 2017 nanti.