Musim Depan, Guardiola Melatih The Citizens

365LIGA JOSEP GUARDIOLA

Pihak klub Manchester City memastikan bahwa manajer Josep Guardiola bakal mulai melatih pada musim depan. Oleh karena itu, manajer Guardiola bakal menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang saat ini menjabat sebagai pelatih yang memimpin Sergio Aguero serta rekan-rekan satu timnya.

Hal itu terungkap usai Sammy Lee membongkarkan surat pengumuman pihak klub City mengenai penunjukan Guardiola. Pria yang merupakan salah satu kontributor gol untuk The Citizens itu membongkarkannya dengan mengunggah surat itu melalui salah satu akun media sosialnya, yakni dengan Twitter @Sammy_Goal.

Menurut surat yang bertanda tangan tanggal 1 Februari musim 2016 tersebut, pihak klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu telah mencoba mendatangkan manajer Guardiola untuk melatih klub sejak musim 2012 yang lalu. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona tersebut justru lebih memilih untuk gabung bersama pihak klub Bayern Munich.

“Manchester City memberikan kepastian bahwa dalam pekan-pekan belakangan ini telah mencoba melaksanakan finalisasi kontrak bersama Josep Guardiola untuk menjabat posisi manajer The Citizens mulai musim kompetisi 2016-2017. Perjanjian kontrak tersebut bakal berdurasi selama 3 musim.”

“Agar tidak mengurangi respek terhadap pelatih Manuel Pellegrini serta pemain-pemain, pihak klub berharap dengan menyampaikan pengumuman ini untuk publik supaya bisa mengurangi spekulasi-spekulasi yang tidak diinginkan.”

“Manajer Pellegrini, yang kabarnya juga mendukung informasi ini, akan tetap meningkatkan fokus untuk mencapai target di musim kompetisi ini. Ia pun akan mendapatkan respek yang tinggi serta komitmen dari petinggi-petinggi pihak klub City.”

Kedatangan manajer Guardiola ke Etihad Stadium memang sudah diprediksi dalam waktu yang lama. Dalam pihak manajemen City, terdapat dua orang petinggi asal Barcelona.

Tidak hanya itu, pada tanggal 30 Januari 2016, istri manajer Guardiola yang memiliki nama Cristina itu tertangkap berada dalam kota Manchester guna mencari sekolah untuk anak-anaknya.