MUNCHEN TIDAK AKAN ULANGI MENELAN KEKALAHAN DARI MADRID

365liga

Manuel Neuer, kiper Bayern Munich, memperingatkan kepada semua teman-teman setimnya agar bisa berbuat yang paling baik untuk menghindari dari kegagalan di musim lalu pada pentas Champions League. Dengan itu, skuad The Bavarian di singkir oleh skuad Los Blancos dengan cara tragis, yang akhirnya Madrid menjadi juara Liga Champions tersebut.

Munich benar-benar telah kehilangan predikat pada pertandingan musim lalu, yang sebagai nama tim raksasa Liga Jerman itu harus menelan kekalahan ketika saat melawan dengan skuad Los Galacticos pada babak semifinal itu. Berjuang agar bisa mempertahankan gelar juara Eropa tersebut, tim asuhan dari Pep Guardiola itu justru harus menyerah dengan skor agregat 0-0 kepada tim asuhan dari Carlo Ancelotti. Dengan sejumlah kalangan yang menilai tim raksasa Liga Jerman itu kehilangan fokusnya, karena sebelumnya mereka sudah lebih awal meraih juara Liga Jerman.

Musim ini mirip juga dengan musim lalu. Pada musim ini Munich pun berpeluang dengan lebih cepat bisa meraih gelar juara terlebih dahulu, karena skuad The Bavarian telah unggul 11 angka dari salah satu tim yang sedang berada pada posisi kedua KLASEMEN LIGA BUNDESLIGA, Wolfsburg. Tidak ingin mengulangi lagi kesalahan yang serupa pada musim lalu, kini Neuer mengingatkan kepada semua rekan-rekan setimnya agar bisa tetap lebih fokus untuk bermain melawan Madrid ataupun di Liga Champions.

“Kami kini sudah benar-benar sangat nyaman untuk memimpin pada Liga Jerman dan kami juga telah menikmati musim kedua yang sangat indah, tetapi kini kami juga tidak boleh terlalu santai. Kami juga harus tetap bisa melangkah kedepan.” Ujar penjaga gawang tim nasional Jerman tersebut.

“Saya tidak mendengar dari orang mengatakan bahwa kami sudah bisa meraih gelar juara Liga Jerman dengan mudah dan kami juga harus tancap gas pada Champions League pada bulan April dan Mei nanti.” Tambah Neuer.

“Kini kami juga mempunyai waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi tim raksasa Liga Spanyol seperti tahun lalu. Real Madrid adalah suatu tim yang sangat kuat dan luar biasa, mereka juga merupakan klub yang akan lebih baik dari musim lalu. Jadi kami harus melakukan semuanya yang terbaik untuk menghindari hal yang sama atau terulang seperti tahun lalu.” Ungkap kiper berusia 28 tahun itu.

Bayern telah mempunyai tiket untuk bermain ke 16 besar Champion League pada musim ini dengan gelar sebagai juara grup. Tim raksasa Liga Jerman tersebut mengunguli AS Roma, CSKA Moscow dan Manchester City. Pada fase knock out tersebut, Munich akan menghadapi lawan yang sungguh ringan, yaitu Shakhtar Donetsk.