Munchen Melepaskan Dua Pemain Kepada Tim Rival

365ligamunchen

PREDIKSI BOLA LIGA JERMAN – Bayern Munchen, klub raksasa Bundesliga, melepaskan dua pemainnya ke tim rivalnya di Liga Jerman, yakni Pierre Emile Hojbjerg dan Dante Bonfim. Hojbjerg bergabung ke klub Schalke 04, kemudian Dante pindah ke VfL Wolfsburg.

“Dante sangat ingin bisa tampil dalam skuad utama dan pemain inti, tetapi kami tidak bisa menolaknya dengan kesempatan nan Dante cari.” Ujar Karl Heinze Rummenigge, CEO Bayern, 30 agustus 2015, hari minggu.

Nilai transfer pemain asal Brazil diperkirakan hingga 4.9 juta euro. Seusai Dante melakukan tes medis, dia akan dikontrak selama tiga musim oleh klub runner up Liga Jerman musim 2014-2015 tersebut.

Berselang satu hari, Schalke juga langsung mengumumkan kedatangannya pemain asal Denmark tersebut dari Die Roten. Hojbjerg akan menjalankan masa pinjamannya bersama Schalke selama satu tahun.

Bersama skuad Die Knappen, pemain berusia 20 tahun ini akan mengenakan seragam bernomor punggung 23. Kostum ini merupakan kostum dari peninggalan bek Christian Fuchs, nan hengkang dari Allianz Arena untuk bergabung ke salah satu klub Liga Inggris, Leicester City, di musim transfer tahun 2015 ini.

Kedatangannya Hojbjerg langsung disambut dengan antusias oleh Horst Heldt, Direktur Olahraga Schalke 04. “Hojbjerg akan bisa bermain di beberapa posisi pada bagian lini tengah. Agar kami bisa menjadi lebih fleksibel. Hojbjerg benar-benar sangat cocok untuk klub ini. Ungkap Heldt.

Ini bukan pertama kali tim besutan Pep Guardiola melepaskan pemain kebangsaan Denmark ini ke klub rivalnya dengan status sebagai pemain pinjaman. Hojbjerg juga sempat dipinjamkan oleh Munich ke klub Ausburg pada bursa transfer awal tahun 2015 ini.

Pada saat bermain bersama Ausburg pada pertengahan musim 2014-2015 ini, Hojberg langsung menjadi pemain pilihan utama. Dia langsung bermain dan mendapatkan jatah hingga 1.006 menit di pentas Liga Jerman, serta Hojbjerg juga menyumbangkan dua gol.