Mueller: Laga Ini Kontra Italia, Tak Bakal Ada Tangisan lagi

365ligamueller

AGEN IBCBET PIALA EROPA 2016 – Thomas Mueller, striker andalan klub raksasa Bundesliga atau tim nasional Jerman, berharap dengan laga pada perempat final Piala Eropa Perancis 2016 melawan dengan timnas Italia tak akan berakhir dengan tangisan bagi skuad Die Mannschaft. Tim besutan Joachim Leow bakal berebut tiket untuk lolos ke dalam babak semifinal ketika melawan dengan skuad Gli Azzurri yang akan berlangsung di Stadion Nouveau De Bordeaux, pada 2 Juli 2016, akhir pekan mendatang.

Skuad Der Panzer berhasil meraih kemenangan dan tiket untuk lolos ke babak delapan besar Piala Eropa seusai mengalahkan timnas Slowakia dengan skor 3-0. Sedangkan pasukan Antonio Conte sukses melangkah ke babak perempat final setelah meraih kemenangan atas tim juara bertahan, yakni timnas Spanyol, dengan skor 2-0.

Pertemuan antara Der Panzer dan Gli Azzurri bakal menjadi sebuah pertandingan ulangan semifinal Euro Cup 2012. Ketika itu, pasukan Joachim Leow harus menelan kekalahan dari pasukan Conte dengan skor 2-1. Mueller merupakan pemain pengganti nan baru bermain pada menit yang ke-71.

“Aku cukup kecewa saat Piala Eropa tahun 2012 lalu. Aku datang ke dalam laga, serta harus mengakhiri laga dengan tangisan. Tak ada rasa malu lagi ketika kami menangis. Akan tetapi, tak bakal ada tangisan lagi dalam laga perempat final Piala Eropa tahun 2016 ini. Kami bakal berusaha dan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Italia dan meraih tiket untuk lolos ke dalam babak semifinal yang akan datang nanti.” Tutur Mueller kepada media-media, pada 30 Juni 2016, kamis dini hari.

Secara umumnya, timnas Italia merupakan tim batu sandungan untuk Jerman. Karena skuad Der Panzer masih belum pernah meraih kemenangan atas Gli Azzurri pada turnamen besar antar negara Eropa ataupun Dunia. Selain kalah dalam laga Piala Eropa tahun 2012 lalu, mereka juga dipaksa harus bertekut lutut dari timnas Italia dalam babak semifinal di Piala Dunia tahun 2006 lalu.

Sang gelandang juga mengakui optimistis kepada peluang timnas Jerman dalam pertandingan yang akan datang nanti.

“Aku optimistis untuk laga pada akhir pekan yang akan datang nanti. Kami akan bisa meraih kemenangan dan lolos ke dalam babak berikutnya. Pertandingan nanti akan menjadi sebuah laga yang tersulit bagi kami, namun kami pasti bisa menjalani dengan baik. Kami sudah menunjukkan bahwa penampilan kami telah siap untuk menjalani babak fase gugur ini.” Lanjut pemain tengah asal klub Bayern Munchen itu.

“Barisan pertahanan kami juga sangat solid, serta tim mempunyai kesatuan. Babak delapan besar ini bukan pertandingan terakhir bagi skuad Der Panzer. Kami akan terus bertahan dan meraih kemenangan hingga detik-detik terakhir dan babak final yang akan datang nanti.” Sambung Mueller.