MU Geser City, Depay dan Rooney Mencetak Gol Pertama

365ligamu

Manchester United berhasil menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Wayne Rooney serta rekan-rekannya menggeserkan Manchester City seusai meraih kemenangan atas Sunderland dengan skor 3-0, pada pertandingan lanjutan Premier League, 26 september 2015, hari sabtu, di Stadion Old Trafford.

Kekalahan telak 4-1 Manchester City bermain di kandang Tottenham Hotspur langsung membuat skuad The Red Devils berpeluang untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh tim asuhan Louis Van Gaal.

Bermain pada publik sendiri, Setan Merah lebih unggul pada penguasaan bolanya. Tetapi, pada babak pertama waktu normal dilewati dengan hasil imbang tanpa ada gol. Tetapi, tepat pada tambahan waktu di babak pertama, Setan Merah langsung membuka keunggulannya melalui aksi gol dari Memphis Depay. Memanfaatkan sebuah umpan jauh dari Dalay Blind untuk Juan Mata yang sedang berada pada kotak titik putih.

Dengan sangat cepat Mata langsung melepaskan sebuah umpan silang untuk kepada Depay, serta langsung dimaksimalkan oleh mantan pemain PSV Eindhoven tersebut dan mengirimkan bola itu ke dalam gawang tim tamu. Inilah gol yang pertama Depay pada Liga Inggris semenjak dia hengkang dari klub PSV.

Selepas turun minum, Setan Merah langsung melakukan serangan dan berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Waktu berjalan belum sampai satu menit, Rooney langsung berhasil menjebolkan gawang tim tamu seusai menyambut sebuah umpan silang Anthony Martial. Gol tersebut juga merupakan gol yang pertama dari sang kapten Setan Merah tersebut pada musim ini.

Setelah pertandingan tampak bakal berakhir dengan hasil 2-0 untuk keunggulan The Red Devils, Mata langsung menciptakan gol terakhir nan tepat pada menit ke-90. Mata yang sanggup memaksimalkan umpan dari Ashley Young dengan memastikan membawa MU meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Tambahan poin tiga ini langsung membuat pasukan Van Gaal berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total mengumpulkan poin 16 dari 7 kali pertandingan. Mereka juga berhasil menggusurkan The Citizens nan gagal meraih poin ketika melawan Tottenham.