MU Akan Lebih Fokus Ke Liga Europa Jika Mampu Menyingkirkan Rostov

agen bola sbobetJose Mourinho mengungkapkan bahwa Manchester United akan lebih fokus untuk mengejar titel juara kompetisi Liga Europa musim ini jika mereka mampu menyingkirkan FC Rostov di partai 16 besar.

Liga Europa menjadi salah satu opsi bagi tim-tim di kompetisi Eropa untuk melaju ke pentas Liga Champions di musim berikutnya. Seperti diketahui tim yang tampil sebagai juara akan mendapat jatah satu tempat di ajang tertinggi sepakbola antar klub Eropa tersebut.

Setan Merah sendiri masih berpeluang besar untuk mendapatkan satu tiket lolos ke Liga Champions melalui jalur domestik. Dari 26 laga yang telah dilakoni, The Reds Devil sudah mengantongi 49 poin dan menduduki urutan keenam klasemen sementara Premier League serta hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool di urutan keempat dan sudah bermain sebanyak 27 kali.

Namun, United masih harus melakoni serangkaian laga berat di sisa 12 pertandingan Premier League musim ini. Pasukan Setan Merah masih akan menyambangi markas Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur serta meladeni Chelsea di Old Trafford.

Oleh sebab itu, menjadi juara di Liga Europa musim ini bisa menjadi opsi kedua bagi United untuk lolos ke pentas Liga Champions periode berikutnya. Jika mampu menyingkirkan FC Rostov dan melaju ke babak semifinal, maka United akan lebih serius menjadi Liga Europa sebagai prioritas.

“Liga Europa adalah kompetisi yang sangat sulit, namun itu adalah sebuah target yang kami kejar dan kalau kami bisa menaklukkan Rostov dan melaju ke babak perempatfinal, maka fokus kami akan benar-benar tertuju di Liga Europa. Memang partai 16 besar ini masih jauh namun di saat sebuah tim lolos ke babak delapan besar maka anda sudah masuk ke perempatfinal,” tutur Mourinho kepada Guardian.

“Di perempatfinal, anda sudah mulai mencium aroma final dan setelah itu di saat itu saya harus melakukan analisa terhadap tim saya, begitu juga dengan para pemain, bagaimana kondisi mereka dan jika sebuah keputusan harus di buat maka saya akan mengambilnya. Keputusan tersebut akan saya sampaikan kepada pemilik, para petinggi klub, tapi bukan saat ini,” imbuh Mourinho dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Kini kami hanya fokus bermain menghadapi Rostov, kemudian menghadapi Chelsea dan melawan Rostov kembali setelah itu kita lihat saja bagaimana hasil yang kami dapat di berbagai ajang dan kami akan membuat sebuah keputusan yang tepat,” tutupnya.