Mourinho: Shaw Harus Membuktikan Kualitasnya

agen bola sbobetLuke Shaw tidak masuk dalam daftar nama pemain skuat Manchester United yang dibawa Jose Mourinho saat melawat ke kandang Saint Etienne. Bek kiri kelahiran 21 tahun silam itu dituntut untuk membuktian bahwa dirinya layak untuk masuk ke dalam tim inti Setan Merah.

The Red Devils berhadapan dengan Saint Etienne di laga leg II babak 32 besar ajang Liga Europa, pada Jumat, 24 Februari 2017, dini hari WIB, di Geoffroy-Guichard Stadium.

Seperti diketahui Mourinho tidak membawa Shaw untuk memperkuat skuatnya saat mengunjungi markas Etienne. Pelatih berjulukan The Special One itu lebih memilih membawa Matteo Darmian, Daley Blind dan Marcos Rojo untuk menempati lini pertahanan United.

Posisi Shaw di tim United mulai tergeser setelah mengalami cedera patah tulang kaki. Hingga saat ini dia masih belum dapat menunjukkan penampilannya terbaiknya untuk skuat Setan Merah.

Meski demikian, Mourinho meminta Shaw untuk bersabar dan berusaha semaksimal mungkin untuk membuktikan bahwa dirinya pantas untuk masuk ke dalam tim utama United.

“Dia berada di Manchester sebab saya menempatkan Blind, Darmian dan Rojo di lini pertahanan dan saya suka penampilan mereka yang bermain sebagai full back,” kata Mourinho kepada Soccerway.

“Luke harus lebih bersabar untuk mendapatkan kesempatannya kembali dan bekerja keras, karena saya tidak akan memberikan sesuatu secara gratis. Di saat saya memberikan kepercayaan kepada pemain, mereka harus membayarnya dengan mahal,” lanjutnya.

“Mereka harus berusaha lebih maksimal setiap hari, tampil dengan performa terbaik sehingga dia harus lebih sabar menunggu. Dan kini Shaw ada dibelakang pemain lainnya,” tutur Mourinho.

Situasi yang dialami oleh Shaw saat ini tidak jauh beda dengan yang pernah dialami Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu sempat mengalami kesulitan untuk menembus skuat utama Setan Merah setelah direkrut dari klub Borussia Dortmund pada musim panas 2016 lalu. Namun, kini Mkhitaryan sudah menjadi pilihan utama Mourinho.

“Dari segi potensi, dia memiliki banyak kelebihan yang sangat saya sukai tetapi itu hanya sekedar potensi. Ketika tampil diatas lapangan ada hal lain lagi yang mesti ditonjolkan, yakni kualitas. Saya minta dia untuk menunjukkan kualitasnya. Dan yang penting dia harus bekerja lebih maksimal, seperti yang telah dilakukan oleh Mkhitaryan,” imbuh mantan pelatih Chelsea itu dikutip agen bola sbobet 365liga.