Mourinho: Rooney Siap Tampil Melawan Arsenal

agen sbobetJose Mourinho tidak bersedia memberikan komentar mengenai berita kontroversial terkait Wayne Rooney. The Special One hanya menegaskan bahwa Rooney dipastikan akan diturunkan saat berhadapan dengan Arsenal.

Seperti diketahui, foto-foto Rooney yang sedang dalam keadaan mabuk berat yang beredar di beberapa media sosial serta mengisi halaman salah satu surat kabar ternama, The Sun membuat pemain bernomor punggung 10 itu pun menjadi pusat perhatian.

Foto-foto itu sendiri diambil dalam sebuah pesta pernikahan seorang kerabat Rooney yang berlangsung pada hari Sabtu, 12 November 2016, akhir pekan lalu atau setelah Inggris mengalahkan Skotlandia 3-0 di ajang Kualifikasi World Cup 2016. Sejumlah media menyebutkan Rooney memang dalam kondisi mabuk, dan dia juga ikut dalam pesta tersebut hingga pukul 05.00 dini hari. Atas insiden tersebut, secara pribadi Rooney sudah menyampaikan permintaan maaf.

Kontroversi yang melibatkan Rooney itu kemudian menjadi sebuah pertanyaan yang ditujukan untuk Mourinho menjelang pertandingan antara United dan Arsenal yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada hari Sabtu, 19 November 2016, malam WIB nanti. Namun, Mourinho tidak mau memberikan banyak komentar terkait kejadian itu dan hanya menyatakan Rooney siap diturunkan menghadapi Arsenal.

“Dalam beberapa hari belakangan ini, semuanya berjalan baik-baik saja. Dia tetap mengikuti latihan seperti biasanya, dia ingin tampil seperti pemain lainnya. Dia dalam kondisi siap,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

“Ketika mereka di panggil untuk memperkuat tim nasional, yang berhak mengatur mereka adalah pihak tim nasional. Saya tidak akan ikut campur hal apapun yang dia lakukan, baik maupun buruk. Saya tidak ada komentar tentang itu,” ujar Mourinho dikutip agen sbobet 365liga.

“Kadang kala mereka kembali kesini dengan kondisi lebih baik ketimbang saat mereka akan bergabung dengan tim nasional pasalnya di sana mereka melakukan hal bagus, sesuatu yang positif mereka dapatkan, penampilan yang oke dan hasil yang baik,” imbuhnya.

“Kadang mereka kembali dengan cedera yang cukup serius. Kadang mereka merasa frustasi karena tidak dapat jatah bermain atau mendapat hasil negatif. Jika dilihat dari kondisi itu kami tahu ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, namun di tim nasional adalah level yang berbeda. Saya pikir mereka tidak akan di panggil untuk memperkuat tim nasional setidaknya hingga akhir Februari,” pungkas pelatih asal Portugal itu.