Mourinho Meminta Pogba Untuk Melupakan Status Pemain Termahal Dunia

agen bola sbobetMenyandang status sebagi pemain dengan nilai transfer termahal dunia saat ini, Paul Pogba dinilai justru masih belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Kendati demikian, pelatih Manchester United, Jose Mourinho meyakini Pogba butuh sedikit waktu untuk memperlihatkan kualitas yang sesunggunya.

The Reds Devils menghabiskan dana sekitar 89,2 juta pounds untuk memboyong Pogba kembali ke Old Trafford dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Dimana angka tersebut tergolong sangat fantastis hingga melampaui rekor transfer pemain termahal yang sebelumnya menjadi milik Gareth Bale saat direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspurs pada musim panas 2013 lalu dengan mahar sebesar 86 juta poundsterling.

Setelah bermain impresif di pertandingan perdananya berhadapan dengan Southampton, Pogba lalu mulai menjadi sorotan. Penampilannya pun menuai kritikan menyusul kekalahan secara berturut-turut yang di dapat United, yakni saat melawan Manchester City di ajang Premier League dan Feyenoord di pentas Liga Champions.

Terkait penampilan Pogba, Mourinho lantas melontarkan pembelaan kepada pemainnya itu. Pelatih berjulukan The Special One itu meminta Pogba untuk mengesampingkan statusnya sebagai pemain termahal dan meyakini sang pemain bisa segera menunjukkan kualitas terbaiknya dalam waktu dekat ini.

“Berstatus sebagai pemain dengan nilai transfer termahal dunia bakal selalu menjadi sebuah pertanyaan hingga seseoranga melampaui rekor tersebut,” ucap Mourinho kepada Sky Sports dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Saya kira ada klub yang berani menghabiskan dana 20 hingga 40 juta pounds lebih banyak, dimana angka tersebut adalah kesepakatan yang jauh lebih besar ketimbang yang dihabiskan oleh United untuk merekrut Pogba karena anda mengaitkan dengan apa yang sudah anda bayar dengan penghasilan klub,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Anda mungkin sadar bahwa beberapa klub lain bersedia membayar 20 hingga 40 juta pounds dan nilai itu lebih besar dibandingkan yang telah dibayar oleh United, dan perlu saya tegaskan, saya hanya ingin Pogba melupakan hal itu dan bermain sepakbola dengan kemampuan yang ia miliki,” sambungnya.

“Final turnamen Piala Eropa, tak ada laga pramusim, menjalani liburan, kembali, saya pikir itu hal yang wajar apabila dia membawa dampak positif di laga debutnya. Itu adalah hal yang normal setelah laga pertama penampilannya sedikit menurun, namun saya yakin dengan kualiatas yang ia miliki sebab saya sangat mengenal dan mengetahui potensi yang ada dalam dirinya,” imbuh Mourinho.

“Dia adalah seorang pemain dengan kualitas bagus dan sangat berambisi, jadi saya yakin performa terbaiknya akan diperlihatkan secara alami bersama tim ini. Penampilan tim membaik, Pogba juga membaik. Semua akan baik-baik saja seiring berjalannya waktu,” pungkasnya.