Mourinho Harus Segera Menggantikan Posisi Van Gaal

365LIGA MOURINHO VAN GAAL

Striker legendaris pihak klub Arsenal yang saat ini tengah menjalani karier sebagai pandit tersebut, yakni Thierry Henry. mengatakan bahwa dirinya percaya Setan Merah harus segera menggantikan pelatih yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut dengan Jose Mourinho.

Sesuai laporan yang diberikan oleh media-media setempat, manajer Van Gaal memang memiliki banyak tekanan di musim kompetisi 2015-2016 ini. Pihak klub United sudah tersingkir dari ajang kompetisi Liga Europa, Capital One Cup, hingga Liga Champions. Klub yang bermarkas di stadion Old Trafford itu masih terancam lantara harus absen tampil dalam Liga Champions 2016-2017 apabila mereka tidak berhasil menduduki posisi empat besar ajang kompetisi Premier League musim kompetisi ini.

Seperti yang diketahui, manajer Mourinho lantas dinilai memiliki peluang untuk menggantikan posisi Van Gaal pada musim panas yang akan mendatang.

“Saya sendiri memang sangat mengagumi manajer Mourinho. Dia merupakan salah satu juru taktik yang paling baik sepanjang sejarah. Mourinho sudah hampir memenangkan segalanya dan bahkan untuk tim yang tak diperkirakan bakal mampu menang, seperti pihak klub Inter Milan dan juga Porto. Dirinya pun masih mampu meraih gelar juara di Madrid, saat Barcelona tengah bersinar,” ucap Henry memberikan komentar mengenai Jose Mourinho.

“Setan Merah harus kembali bangkit dan menjadi klub besar, mereka harus memiliki seorang pelatih klub yang bermental juara. Menurut saya, tak ada yang dapat mempertanyakan hal apa yang telah Van Gaal lakukan untuk Manchester United. Akan tetapi, apa yang sudah dia lakukan tersebut tidak memberikan hasil yang positif untuk United,” lanjutnya kemudian.

“Manajer Mourinho tentu jauh lebih fantastis dan dirinya mampu menjadi pelatih sempurna untuk The Red Devils. Ia memiliki kapasitas untuk memberikan kemenangan kepada klub asuhannya, meski dirinya sempat mengalami masa-masa sulit ketika masih memperkuat Chelsea,” tuntas pria yang saat ini berusia 38 tahun tersebut.