Mou : Persaingan di Inggris akan sangat berbeda

mou vs pepPep Guardiola dan Jose Mourinho sudah pernah menjadi pelatih di dua kutub persaingan usai sama-sama melatih di La Liga. Tetapi di Premier League, Jose Mourinho yakin akan sangat berbeda.

Pep dan Mouringo bakal kembali lagi bersaing di salah satu Liga di musim depan. Namun kebetulan pula mereka berdua pernah menangani tim satu kota. Mou sapaan Mourinho melatih The Red Devils dan Pep melatih The Citizens.

Dengan kedatangan kedua pelatih top ini ke Premier League adapun keyakinan bahwa akan munculnya persaingan ketat lagi setelah dua tahun di La Liga. Keduanya memang sudah pernah bersaing selama dua musim yakni 2010 dan 2012, yang dimana Pep menungkani Barcelona dan Mou melatih Real Madrid.

Jose Mourinho mengakui pada saat di Spanyol rivalitas individunya dengan Pep menjadi masif sebab liga selalu didominasi oleh Barca dan Madrid. Maka itu isu individualnya akan memiliki pengaruh mental dalam persaingan team.

Tetapi di Inggris, Mou justru menilai keadaannya 365LIGA.COM tidak sama. Persaingannya sudah melibatkan banyak manajer bagus dan juga klub, maka itu tidak memungkinkan hanya fokus terhadap satu manajer dan satu team.

Apa yang sudah terjadi di waktu yang lalu tidak akan membiarkan saya mmerasa tidak bersalah. Dalam dua tahun, Saya dan Guardiola berada dalam liga yang dimana juaranya hanya diantara kami berdua, yakni Barcelona atau Real Madrid,” ucap pelatih julukan The Special One seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam Keadaan seperti ini, persaingan individu sangat masuk akal oleh karena itu mereka mampu memberi perngaruh banyak hal. Tetapi di Inggris, kalau saya hanya fokus Pep atau Manchester City, dan dia juga hanya fokus terhadap saya dan United, maka banyak tim lainnya yang akan menjuarai liga, jelasnya.

Yang seperti diketahui, pada musim depan Guardiola dan Mourinho juga bakal bersaing dengan sejumlah pelatih top yang lainnya yakni, Arsene Wenger dari Arsenal, Antonio Conte dari Chelsea, Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur dan juga Jurgen Klopp di Liverpool. Itu belum juga termasuk Claudio Raineri pelatih yang musim ini sukses membawa Leicester City mejuarai Premier League.

Masalh persaingan dengan Pep Guardiola, Jose sejauh ini sudah pernah berhadapan dengannya sebanyak 16 kali. Dan dia (Mourinho) hanya mampu meraih kemenangan sebanyak 3 kali dan menelan kekalahan 8 kali dalam periode itu.