Morgan Komentari Kepergiaan Henry dari Arsenal

Thierry HenryMantan pemain Arsenal, yakni Thierry Henry akhirnya meninggalkan tempatnya dalam staf kepelatihan team akaddemi Arsenal menyusulnya ada ketidaksepahaman dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Eks penyerang Prancis ini yang juga termasuk salah satu icon eks Arsenal ini ikut masuk dalam staf kepelatihan Arsenal mulai pada musim yang lalu, menjadi salah satu bagian dari upayahnya untuk meraih Lisensi A UEFA.

Dalam menjalani aktivitasnya itu tersebut, secara bersamaan Thierry Henry pun terus melaksanakan profesinya menjadi komentator dan analis sepakbola di media. Hal ini justru yang kemudian menimbulkan terjadinya masalah Henry dan Wenger.

Seperti yang sudah ramai diberitakan oleh media-media dari Inggris seperti Daily Mail, Mirror, dan Express, Arsene Wenger mengatakan bahwa Henry tidak bisa menjalani kedua hal itu tersebut. Wenger akhirnya pun mengultimatumkan agar Henry bisa tinggalkan menjadi pundit, dan sekaligus menawarinya posisi menjadi assisten pelatih tim U-18 The Gunners.

Sebagaia respons tersebut, Henry mengakui bahwa dia merasa sangat terhormat dengan tawaran AGEN IBCBET 365LIGA.COM itu tersebut. Tetapi, dia justru memutuskan untuk tak menerima posisi itu tersebut dan kemudian Henry memilih untuk pergi dari Arsenal.

Saya sangat menghargai kepeutusan yang dikeluarkan oleh Arsene Wenger dan saya juga ingin mendoakan yang paling baik untuk pelatih (Arsenal U-18) yakni Kwame Ampadu, semua pemain-pemain, dan juga yang paling baik untuk semua orang diklub untuk melawan musim depan,” ujar Henry kepada BBC.com.

Henry sekarang mesti mencari tim untuk dirinya latih demi bisa menuntaskan upayanya dengan meraih Lisensi pro, dan kelihatannya dia juga akan terus menjalankan aktivitasnya di media.

Thierry Henry yang ingin membuktikan kepada Pelatih The Gunners, Arsene Wenger yang keliru dengan mengambungkan aktivitasnya di stasiun TV dengan melanjutkan karir melatihnya,” ujar Telegraph.co.uk du dalam sebuah artikelnya.

Rangkaian kejadian itu tersebut turut memicu sejumlah reaksi dari salah satu fans berat Arsenal yakni, Piers Morga selebritis inggris ini juga sangat vokal memberikan pendapat-pendapatnya.

Thierry Henry yang telah didorong keluar dari staff kepelatihan Arsenal adalah salah satu hal yang sangat-sangat memalukan sekali. Pelatih Arsenal memecat Henry dari staff kepelatihan sebab dia tidak ingin pergi dari aktivitias di stasiun TV. Pelatih yang sendiri juga beraktivitas menjadi pundit TV. Hipokrit. Sangat kesal dengan kelakuan pelatih Arsenal terhadap Thierry Henry. Sekarang Henry bakal ke salah satu klub rival untuk bisa melatih para pemain muda mereka. Sangat konyol sekali,” ucap Morgan dalam beberapa cuitannya di akun Twitter miliknya.