Morata : Tidak Mudah Menjebol Barisan Pertahanan Italia

Alvaro MorataStriker yang kini status sudah menjadi pemain Real Madrid, yakni Alvaro Morata mengatakan bahwa Tim nasional Italy memiliki barisan belakangan yang sangat luar biasa dan kuat, yang paling utamanya adalah apabila pemain-pemain andalan merekan semua bermain di laga yang dijalani mereka.

Spanyol bakal melawan Italy di Stadium Stade de France, pada hari Sabtu 25 Juni 2016 nanti malam jam 23:00. Namun partai itu akan dilaksanakan di dalam babak perdelapan final Piala Eropa 2016, untuk mempertaruhkan sebuah tiket untuk bisa melaju ke babak perempatfinal.

Pertandingan ini juga sekaligus membuat Alvaro Morata bertemu dengan rekan satu timnya yang di Juventus yang selama 2 tahun terakhir menjadi teman satu klubnya usai dirinya pindah dari Real Madrid. Secara khusus, 3 pemain barisan belakangan tulang punggung kubu Italia yakni, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Di dalam hidup saya selama 2 musim terakhir ini bersama Juventus, saya merasa saya sudah banyak belajar dan sudah mendapatkan banyak ilmu dari para pemain senior di klub ini (Junvetus) dibandingkan sebelumnya saya di klub yang lainnya,” ungkap Morata terhadap Marca seperti dikutip oleh Football Italia.

Jauh lebih susah untuk bisa mencetak goal melawan Italia sebab mereka memiliki pemain belakangan yang hebat dan tangguh dan juga memiliki pakar bertahan yang baik. Namun di Spanyol Anda dapat menciptakan sebanyak tujuh atau pun delapan kali kesempatan untuk bisa mencetak goal, tetapi di Italia Anda hanya bisa mendapatkan sedikit peluang saja untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan.” sambung Morata.

Italia sudah merupakan salah satu tim yang sangat kompetitif dan juga sebagaimana halnya dalam Liga Serie A, sangatlah susah untuk menbobol gawang lawan di Italia. Usai saya berada di 365LIGA.COM sana (Juventus) selama 2 tahun saya merasa saya sudah berubah menjadi salah satu penyerang yang lebih baik di bandingkan dulu,” ucap penyerang Spanyol ini.

Selain trio barisan belakang Italia atau BBC (Bonucci-Barzagli-Chiellini), penjaga gawang Si Nyonya Tua, yakni Gigi Buffon pun menjadi salah satu bagian yang sangat penting untuk tim dan juga membuat pertahana Italia menjadi lebih tangguh dan susah di jebol.

Buffon merupakan salah satu kiper top dan tangguh di dalam keadaan satu melawna satu dengan musuh. Seperti kiper Spanyol Iker Cassilas, dia juga merupakan kiper legenda yang sangat bagus seperti Buffon di dunia sepakbola. Kita bisa lihat trio BBC barisan belakangan Italia adalah pemain-pemain hebat di dunia sepakbola dan banyak tim yang tidak ingin bertemu dengan mereka,” ujar Morata.

Usai mereka bertiga dengan Buffon ada di barisan pertahanan, makan sangat mustahil untuk bisa mencetak goal melalui mereka,” tutup pemain yang tahun ini dibeli kembali lagi oleh Real Madrid dari Juventus.