Morata: Kesempatan yang Baik untuk Saya Menjadi Starter

Alvaro MorataPiala Euro 2016 tahun ini begitu spesial untuk salah seorang penyerang timnas Spanyol, yakni Alvaro Morata. Piala Euro ini akan menjadi salah satu turnamen besar yang pertama kali baginya yang dimana Morata dipilih menjadi penyerang utama tim berjuluk Tim Matador ini.

Morata memang telah mencuat namanya usai dipromosikan ke dalam tim utama Los Blancos pada tahun 2010 lalu. Walaupun sulit mendapatkan tempat utama di Real Madrid, namun Morata sudah angkat namanya dengan timnas Spanyol dengan level usianya yang masih muda.

Morata berhasil membawa Spanyol menjuarai Piala Euro U-19 dan juga U-21 dan kemudian berhasil finis di peringkat ke-3 dalam Piala Dunia U-17. Namun, selain itu Alvaro Morata pun menjadi pencetak gol terbanyak dalam 2 turnamen Piala Euro level Junior tersebut.

Peluang pertama masuk tim utama Spanyol didapatkan oleh Morata pada bulan November tahun 2014 silam pada saat melawan Belarusia dengan Jerman. Sesudah PIALA DUNIA itu, Morata juga sering dipanggil oleh sang pelatih tim utama Spanyol, Vincete del Bosque sampai akhirnya ia dipilih untuk masuk ke skuad utama untuk memperkuat Spanyol di ajang Piala Euro 2016.

Pemanggilan Alvaro bukannya tidak ada kritik mengingat penampilannya di klub hanya biasa-biasa saja dan tidak sangat produktif, dengan hanya mampu mencetak total 12 gol dari 47 laga bersama klubnya, Juventus. Padahal Spanyol masih memiliki sejumlah penyerang top lainnya yaitu, Fernando Torres, Diego Costa, dan juga bintang muda anyar di Liga Spanyol Borja Baston yang berhasil menyumbang sebanyak 18 gol untuk klubnya pada musim ini.

Karena itu Morata juga ingin memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin yang sudah diberikan sang pelatih Spanyol ini. Apalagi sekarang Morata juga terhitung memliki nama besar dibandingkan dengan striker lainnya yang dibawa dengan Del Bosque, yakni Lucas Vazquez, Nolito dan Aritz Aduriz.

Kami memiliki banyak pilihan pneyerang yang sangat hebat. Namun ada beberapa tak bisa mengikuti turnamen dan saya merasa bangga dapat memimpin tim ini,” ucap Morata terhadap Soccerway.

Ini merupakan salah satu tanggung jawab yang besar, yang tentunya akan mendatangkan tekanan yang besar dan saya sudah siap menjadi penyerang untuk timnas,” lanjutnya.

Ini kesempatan yang penting untuk saya. Piala Euro ini. Turnamen ini akan menjadi salah satu turnamen pertama saya dan telah menjadi mimpi saya utnuk bisa bermain terhadap timnas,” tutup pemain dengan koleksi 9 caps dan 3 goal dengan La Furia Roja itu.