Momen Terbaik Gareth Bale Bukan ketika Mencetak Gol

365LIGA GARETH BALE

Gareth Bale bermain impresif ketika timnas Wales meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas timnas Slovakia dalam pertandingan pertama Grup B pada tanggal 11 Juni 2016. Sebuah gol berhasil diciptakan oleh pemain andalan Real Madrid tersebut.

Wales sukses membuka kemenangan lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Bale di menit ke-10. Tim nasional Slovakia kemudian berhasil menyamakan kedudukan gol di menit ke-61 lewat pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Ondrej Duda itu.

Gol kemenangan timnas Wales baru sukses tercipta di menit ke-81 lewat Hal Robson-Kanu. Andalan Reading tersebut berhasil memanfaatkan bola yang sebelumnya lepas dari Aaron Ramsey dengan sangat baik.

Kemenangan itu sangat spesial lantaran didapat pada pertandingan debut timas Wales dalam ajang kompetisi Piala Eropa. Seperti yang diketahui, gol Bale tersebut pun sangat spesial, bahkan bakal terus dikenang lantaran dirinya merupakan pemain Wales pertama yang berhasil mencetak gol dalam ajang kompetisi itu.

Akan tetapi, sang pemain tidak arogan dengan gol yang bersejarah itu. Bagi Bale, kemenangan timnas Wales adalah hal yang paling penting dari laga tersebut.

“Siapa yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut tidaklah penting. Hal yang paling penting adalah kami berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan itu dan merah poin penuh. Bahkan, kami juga tidak mengecewakan para suporter yang selalu mendukung kami,” ucap Bale memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

Para pendukung Wales yang datang ke Prancis pun dipuji oleh sang pemain. Saat ini, Bale berharap bahwa klubnya mampu mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya ketika melawan tim nasional Inggris.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi timnas Inggris. Kami sudah berhasil dalam laga pertama dan saat ini masih terdapat dua laga lagi yang bakal kami hadapi. Tim nasional Wales bakal terus berjuang hingga ajang kompetisi ini berakhir,” lanjutnya kemudian.

Wales yang kini memimpin papan klasemen Group B bakal menghadapi tim nasional Inggris dalam pertandingan kedua yang bakal berlangsung pada tanggal 15 Juni 2016 yang mendatang.