Mkhitaryan Hanya Butuh Waktu Untuk Beradaptasi

agen bola sbobetPelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan klarifikasi terkait kondisi Henrikh Mkhitaryan. Manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa Mkhitaryan tidak mengalami cedera, namun hanya butuh diberi waktu lagi untuk beradaptasi.

Sejumlah pihak pun mempertanyakan apa penyebab Mourinho tidak pernah menurunkan pemain asal Armenia itu. Padahal Mkhitaryan merupakan salah satu pemain idaman yang didatangkan Mourinho ke Old Trafford saat ia ditunjuk untuk menjadi juru taktik anyar skuat The Red Devils pada musim panas lalu.

Mkhitaryan sendiri memang sempat mengalami cedera, tetapi pada rekaman video yang diambil pada pertengahan pekan lalu terlihat dia berada diantara para pemain yang dipersiapkan untuk tampil melawan The Citizens di ajang Capital One Cup. Meski demikian, pada saat diumumkan nama para pemain yang menjadi starter maupun sebagai cadangan, nama pemain berkebangsaan Armenia itu sama sekali tidak termasuk didalamnya.

Berbagai pihak pun mempertanyakan, mengapa hingga saat ini Mourinho belum berkenan untuk menurunkan Mkhitaryan?

“Mkhitaryan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera. Kadang kala saya merasa bingung dengan arti kata fit. Terkadang, ada yang mengartikan kata tersebut dengan tidak cedera, tetapi bisa juga itu berarti sedang dalam kondisi yang baik dan dapat diturunkan untuk melakoni pertandingan. Bagi saya, kata tersebut memiliki arti yang berbeda dalam bahasa Portugal, kami bisanya memakai kata yang tidak sama untuk kondisi yang berbeda. Kondisi Mkhitaryan baik-baik saja artinya dia tidak mengalami cedera, dia juga mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya dan dia berada dalam kondisi 100%,” ungkap Mourinho seperti yang dikutip agen bola sbobet 365liga dari website resmi klub.

Lalu, apakah pernyataan tersebut berarti sanga pemain masih butuh waktu untuk beradaptasi? “Iya, dia membutuhkannya. Ada beberapa pemain yang dapat beradaptasi dalam waktu singkat, dan ada juga pemain yang butuh waktu lebih banyak. Mereka membutuhkan waktu lebih untuk menemukan intensitasnya, agresifitasnya, kecepatannya dan juga tahap kompetitifnya,” ujar Mourinho.

Mourinho bahkan melontarkan keluhannya atas cedera yang pernah dialami Mkhitaryan. Ia menuturkan bahwa cedera tersebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan proses adaptasi mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi terhambat. Meski demikian, Mourinho tetap yakin dalam waktu dekat ini Mkhitaryan akan menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kami sangat yakin padanya, semua masalah akan diatasinya dalam waktu dekat ini,” ucap Mourinho.

Sejauh ini Mkhitaryan baru tampil dalam empat pertandingan di ajang Premier League dan hanya satu kali tampil sebagai starter. Kala memperkuat Dortmund di kompetisi Bundesliga musim sebelumnya, Mkhitaryan mengantongi 31 kali penampilan, membukukan 11 gol, menciptakan 82 peluang serta membuat 15 assist dalam semusim.