Messi Senang Bisa Samai Gol Legenda Timnas Argentina

365ligamessi

PREDIKSI PIALA EROPA – Lionel Messi, striker andalan serta juga merupakan kapten tim nasional Argentina, berhasil membawa Tim Tango meraih kemenangan atas Venezuela, serta dirinya juga mempersembahkan satu gol dalam laga itu dan sukses membawa timnas Argentina lolos ke dalam babak selanjutnya, serta dirinya akan menyamai gol yang sejajar dengan pemain legenda Argentina, yakni Gabriel Batistuta, nan merupakan pencetak gol nan terbanyak dalam sepanjang sejarah Argentina.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil dengan sangat gemilang dalam laga Argentina meraih kemenangan atas Venezuela dengan skor 4-1, pada babak delapan besar Copa America 2016, pada 18 Juni 2016, hari sabtu. Sang kapten mempersembahkan gol satu, serta menciptakan dua kali assist kepada Erik Lamela dan Gonzalo Higuain dalam pertandingan ini.

Tambahan gol satu tersebut langsung membuat sang striker saat ini sejajar dengan hasil yang diraih oleh Batistuta, nan mencetak gol yang terbanyak dalam sepanjang sejarah sepakbola Argentina. Kedua pemain bintang itu masing-masing telah mengumpulkan gol 54 bagi Argentina.

Perbedaan mereka cuma terletak pada jumlah penampilannya. Sang legenda hanya butuh 77 kali pertandingan untuk mengoleksi hasil tersebut, sedangkan Messi mesti bermain hingga 111 kali laga untuk bisa mencapainya.

Prestasi ini juga membuat sang striker menjadi sangat bangga. Akan tetapi, dirinya tetap saja menargetkan hal nan lebih besar lagi ketimbang dengan catatan impresif untuk pribadinya.

“Aku sangat senang dengan pencapaian tersebut. Apalagi, aku telah sejajar dengan Batigol atau julukan Batistuta. Akan tetapi, hal nan paling penting bagi aku adalah hasil terakhir bagi Argentina. Kembali bisa mencapai babak semifinal dalam turnamen nan besar seperti Copa America 2016 ini adalah prestasi bagi para pemain kami.” Ungkap Lionel Messi.

Sang kapten memang masih belum sekalipun bisa membawa Tim Tango meraih gelar juara dalam kompetisi antar negara pada level senior. Pada tiga musim terakhir ini, dia dan teman-teman setimnya cuma bisa finis sebagai tim finalis dalam pentas Piala Dunia tahun 2014, serta Copa America tahun 2015 lalu.

Pada tahun 2016 ini, sang pemain bintang itu mempunyai peluang untuk mengakhiri pacekliknya gelar juara timnas Argentina sejak tahun 1993 lalu. Dalam babak semifinal nanti, mereka bakal melawan dengan tim tuan rumah, yakni Amerika Serikat.