Messi Sangat Dibutuhkan Saat Kontra Real Madrid

365LIGA LIONEL MESSI

Mantan pemain anyar Barcelona, yakni Xavi Hernandez, menyatakan bahwa dirinya sangat berharap Lionel Messi mampu merumput ketika mantan klubnya itu menjalani pertandingan menghadapi pihak klub Real Madrid pada tanggal 22 November 2015 yang akan datang. Pemain yang memiliki julukan La Pulga tersebut sangat dibutuhkan dalam skuad untuk merusak pertahanan Los Blancos.

Messi bisa dikatakan momok bagi barisan pertahanan El Real. Selama berkarier sebagai pemain sepakbola profesional, Messi merupakan pemain yang paling sering membobol pertahanan Los Merengues.

Dari 30 laga kontra Madrid, La Pulga berhasil mencetak sebanyak 21 gol. Terlebih, kapten tim nasional Argentina tersebut sempat mencetak Hattrick ketika tampil bermain di Santiago Bernabeu. Hal tersebut terjadi pada ajang kompetisi La Liga musim 2013-2014 ketika Blaugrana menang dengan skor akhir 4-3.

Oleh sebab itu, Messi sangat diperlukan di pertandingan nanti. Apalagi kesehatan Messi telah kembali membaik usai mengalami luka cedera di bagian lutut pada akhir bulan September 2015. Kemungkinan besar di pertandingan nanti, striker yang berumur 27 tahun itu bisa diturunkan meski tidak tampil penuh.

“Beberapa andalan Madrid mengalami luka cedera. Akan tetapi, pemain tersebut tidak sepenting Lionel Messi bersama Barcelona. Musim ini, Madrid tampil sangat luar biasa. Banyak pihak yang mengatakan Madrid versi Rafael Benitez tampil dengan cara bertahan dan hal tersebut memang sangat benar. Mereka merupakan klub yang paling jarang dibobol dibanding klub lain,” ujar Xavi memberikan komentar.

“Akan tetapi, sampai saat ini Madrid berhasil memperlihatkan kemampuan mereka dengan mencetak sebanyak 26 gol dan merupakan yang terbanyak dibanding klub-klub lainnya. Meraih kemenangan di stadion Santiago Bernabeu itu merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Apalagi, jika Barca tidak diperkuat oleh Messi. Tapi menurut saya, pihak Barca sedang menjalani tren yang positif,” tuntas pemain yang saat ini memperkuat Al Sadd.