MESSI MEMBAWA BARCELONA MENJAUHI MADRID

365liga

Tim raksasa Eropa, Barcelona mengalahkan Eibar dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Liga Spanyol, dikandang Eibar, Stadion Ipurua, 15 maret 2015, dini hari. Dengan hasil tersebut melebarkan jarak skuad La Blaugrana dengan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, pada klasemen sementara Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique kini sedang berada pada puncak klasemen dengan raihan total 65 poin dari 27 kali pertandingan, atau unggul poin empat dari skuad El Real na n kini sedang berada pada posisi kedua nan baru saja bermain sebanyak 26 kali laga.

Barca membuka keunggulannya melalui sebuah torehan eksekusi tendangan titik putih dari sang pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi di menit nan ke-31. Hadiah tendangan penalti itu diberikan oleh wasit setelah pemain belakang Eibar, Borja Ekiza, dinilai wasit melanggar sang pemain, Messi pada dalam kotak terlarang.

Dengan gol itu langsung membuat Barca semakin nyaman telah menguasai jalannya pada pertandingan itu. Sementara itu, tim tuan rumah juga terlihat hanya bisa menghandalkan dengan serangan balik nan tak terlalu membahayakan dari pertahanan Barca.

Setelah turun minum, tim tamu langsung menggandakan keunggulannya melalui torehan dari sang pemain Argentina lagi di menit nan ke-55. Gol itu diciptakan oleh Messi setelah menerima umpan terobosan dari Ivan Rakitic.

Menurut catatan HIGHLIGHTS LIGA SPANYOL, sepanjang pertandingan tersebut, Barca melakukan tiga kali tenganan titis dari empat kali usahanya, dengan penguasaan bola sebanyak 58 persen. Sementara itu, tim tuan rumah melepaskan tiga kali tendangan titis dari lima kali percobaan.