Messi Akan Perpanjangkan Masa Baktinya di Barcelona

365ligamessi

365LIGA.COM – Megabintang klub raksasa La Liga, Barcelona, yakni Lionel Messi, dilaporkan bakal segera melakukan perpanjangan kontrak barunya bersama skuad La Blaugrana. Hal ini bakal dilakukan ketika pesepak bola berumur 29 tahun tersebut mengakhiri masa liburan.

Seperti yang dilaporkan oleh sejumlah media-media Eropa, kontrak itu telah disiapkan oleh pihak manajeman klub untuk ditandatangani oleh pemain kebangsaan Argentina tersebut. Segala ketentuan nan ada di dalam kontrak itu sudah disepakati oleh skuad asuhan Luis Enrique beserta ayah Messi nan merangkapkan sebagai agennya, yaitu Jorge Messi.

Media-media juga melaporkan bahwa El Barca telah menginginkan kontrak itu ditandatangani oleh Messi sebelum dirinya membela timnas Argentina dalam ajang Copa America 2016 yang digelarkan di AS.

Kontrak baru itu berdurasi lima musim atau hingga musim 2021 yang akan datang nanti. Kendati demikian masih belum diketahui mengenai detail-detail dan poin nan ada di dalam kontraknya itu. Ada yang menyebutkan gaji nan akan diterima oleh sang striker bakal ada peningkatan.

Kontrak pemain asal Argentina ini bersama El Barca ketika ini baru bakal berakhir pada musim 2018 mendatang. Sedangkan, upah nan diterima oleh Messi dari pihak Barca per pekannya mencapai 300 ribu pounds seusai dipotong pajaknya.

Sebelumnya, El Barca berencana untuk tetap fokus memperpanjangkan kontrak Neymar dalam jendela transfer musim panas 2016-17 ini. Akan tetapi, El Barca lebih memilih untuk utamakan Messi, serta sejumlah pemain yang lain dengan sisa kontrak yang tinggal dua musim.

Selain Neymar, Barca juga membuat perpanjangan kontrak sejumlah pemain lainnya, seperti Luis Suarez dan Ivan Rakitic, harus ditunda.