Messi Akan Pensiun dari Timnas Argentina

365ligamessi

JADWAL BOLA PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Lionel Messi, striker andalan dan kapten tim nasional Argentina, menyatakan dirinya bakal segera pensiun dari Tim Tango seusai kekalahan mereka pada laga terakhir Copa America yang berlangsung di Stadion MetLife, 26 Juni 2016, hari minggu.

Tak dimungkiri oleh mega bintang asal klub Barcelona tersebut, sejumlah rentetan kagagalan dalam laga final ini menjadi sebuah latar belakang dari keputusan sang kapten. Skuad asuhan Gerardo Martino harus menelan kekalahan dari timnas Cile melewati aksi adu tendangan titik putih pada laga final di tahun 2015 lalu.

Sebelum itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga pernah merasakan hal nan sama dalam ajang Copa America tahun 2007 lalu, Copa America tahun 2015, serta ajang Piala Dunia tahun 2014 lalu.

“Waktu aku bersama tim nasional Argentina kini telah berakhir. Seusai kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di final ini, aku berpikir Tim Tango tidak cocok dan bukan untuk diriku. Maka aku telah memastikan akan segera pensiun dari timnas Argentina.” Tutur Messi kepada media-media, setelah pertandingan, pada 27 Juni 2016, senin dini hari.

“Keputusan ini juga untuk kebaikan dari semua pihak tim maupun dari para staff kepelatihan dan para pemain. Capaian kami dalam ajang final Copa America 2015 ini tanpa memenangi dan meraih gelar juara tak cukup bagi kami. Maka aku ingin langsung pensiun dari tim nasional Argentina.” Lanjut sang mega bintang.

Keputusan nan diambil oleh pemain asal Argentina ini tentu saja sangat mengejutkan. Sebabnya, sang striker baru saja berumur 29 tahun, serta masih bisa tampil dengan sangat baik dan produktif untuk Tim Tango.

Jika keputusan dari pemain berusia 29 tahun ini telah bulat, maka Messi bakal segera menutup perjalanannya bersama timnas Argentina dengan raihan gol 55 dari 122 kali penampilan dalam berbagai ajang kompetisi. Berbekal dari catatan tersebut, sang striker menyandangkan statusnya sebagai pencetak gol yang terbanyak Tim Tango dalam sepanjang sejarah sepak bola Argentina.

Dalam daftar sepuluh pesepak bola yang tersubur dalam sepanjang sejarah tim nasional Argentina, Messi kini ditemani oleh dua temannya nan masih sangat aktir, yaitu Sergio Aguero yang mempersembahkan total gol 33 dan Gonzalo Higuain yang telah mencatatkan total gol 30.