Meskipun Masih Mandul, Lewandowski Tetap Dapat Pujian

365ligalewandowski

PIALA EROPA 2016 365LIGA – Robert Lewandowski, striker tim nasional Polandia, masih belum bisa mencetak gol pada dua kali laga perdana fase grup C di ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini. Kendati demikian, peforma striker andalan Bayern Munchen itu tetap saja mendapatkan pujian dari Adam Nawalka, pelatih The White Eagles, julukan timnas Wales.

Eks striker Borussia Dortmund tersebut gagal untuk mempersembahkan gol ketika pasukan Nawalkan melawan dengan timnas Jerman di Stadion Stade de France, pada 17 Juni 2016, jumat dini hari. Hal itu menjadi salah satunya penyebab dari kedua kubu mesti puas untuk berbagi poin satu seusai bermain dengan hasil imbang tanpa gol.

Akan tetapi, sang pelatih mengakui dirinya sama sekali tak khawatir dengan kehilangan ketajaman pemain berusia 27 tahun tersebut bersama timnas Polandia. Hal itu berbanding terbalik dari apa nan dilakukan oleh Lewandowski dalam level klubnya bersama skuad Die Roten dengan mempersembahakn total 42 gol dalam sepanjang musim 2015-16 ini.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut juga menyebut bahwa dari kontribusi sang penyerang bagi timnya telah sangat banyak. Meskipun dirinya masih belum bisa menciptakan gol, Lewandowski merupakan salah satu bagian terpenting dalam timnas Polandia, serta juga mampu memberikan sejumlah peluang kepada teman-teman setimnya dalam pertandingan.

“Peformas Robert Lewandowski memang sangat penting bagi kami dalam rencanan pertandingan skuad. Dirinya memang tak mencetak gol ketika kontrak timnas Irlandia Utara dan Jerman, namun Lewandowski sudah melakukan banyak hal dan pekerjaan yang penting bagi kami.” Ungkap Nawalka kepada media-media seusai pertandingan.

“Lewandowski selalu saja memikirkan tim, serta sudah memainkan peran yang besar. Dia juga mampu untuk membuat para pesepak bola bertahan tim lawan keluar dari posisi mereka dan menciptakan ruangan bagi teman-teman satu tim.” Sambung sang pelatih.

Selain Lewandowski, sang pelatih juga memuji peforma semua pesepak bola timnas Polandia dalam pertandingan melawan dengan Jerman. Dirinya pun mengakui tak terlalu kecewa dari hasil imbang tanpa gol nan diraih oleh mereka.

“Para pemain kami telah menempatkan tekadnya nan sangat besar dalam laga ini. Satu-satunya nan terpenting tak sepenuhnya bisa membuat aku senang adalah sebuah kegagalan kami untuk mencetak gol, namun dengan hasil 0-0 ini merupakan hasil nan adil.” Lanjut pelatih berusia 58 tahun itu.