Meski Menguasai Puncak Klasemen, Juventus Diyakini Tidak Akan Memenangkan Scudetto Dengan Mudah

agen bolaPerebutan gelar juara kompetisi Serie A musim ini diperkirakan bakal berlangsung lebih sengit dibandingkan beberapa musim sebelumnya. Beberapa tim papan atas seperti Napoli maupun AS Roma diyakini tidak akan memberi kesempatan bagi Juventus untuk meraih scudetto musim ini dengan mudah.

Hingga memasuki pekan ketujuh, I Bianconeri hanya menelan satu kekalahan dan telah meraih enam kemenangan. Rangkaian hasil positif tersebut membuat Juventus menjadi satu-satunya tim peserta kompetisi Liga Italia yang memetik enam kemenangan di awal musim ini dengan mengantongi nilai 18.

Napoli yang saat ini menjadi pesaiang terdekat Juventus menempati peringkat kedua dan hanya terpaut empat angka dari tim besutan Massimiliano Allegri tersebut. Selisih angka tersebut didapat Partenopei usai mengalami kekalahan 0-1 saat menghadapi Atalanta. Padahal, Napoli bisa menjaga jarak dengan selisih satu angka dari tim yang bermarkas di kota Turin itu.

Juru taktik Napoli, yakni Maurizio Sarri menganggap kekalahan melawan Atalanta adalah suatu hal yang biasa. Sarri mengatakan bahwa tidak heran jika tim-tim yang bersaing di Serie A, bahkan Napoli selalu menempati posisi dibelakang Juventus.

Eks penjaga gawang Bianconeri dan Partenopei, Dino Zoff punya opini yang berbeda. Ia menuturkan bahwa persaingan perebutan scudetto musim ini bakal berlangsung sangat ketat hingga penghujung kompetisi. Ucapan seolah-olah sudah menyerah bersaing dengan Juventus yang dilontarkan oleh Sarri dinilai hanya sebuah pemainan kata-kata.

“Santai saja, kompetisi masih sangat panjang,” ujar Zoff dikutip agen bola 365liga dari La Gazetta dello Sport.

“Sarri adalah sosok yang kita ketahui sangat mahir dalam bermain kata-kata. Dia punya cara sendiri untuk melakukan komunikasi. Dia hanya ingin membuat lawan-lawanya merasa tertekan,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini AS Roma berada satu tingkat dibawah Napoli dengan torehan 13 poin, jumlah poin tersebut setara dengan raihan yang didapat oleh tiga tim lainnya, yakni AC Milan, Lazio dan Chievo.

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti yang kebetulan juga berasal dari Italia justru mengatakan bahwa Roma merupakan pesaing yang harus diwaspadai Juventus.

“Segalanya masih bisa terjadi, kompetisi baru berjalan tujuh pekan dan masih tersisa 31 laga yang harus dilakoni. Napoli serta Roma hanya tertinggal beberapa poin dari Juventus,” ucap Ancelotti.

“Saya pikir kedua tim tersebut masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Mereka masih berpeluang bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto musim ini,” imbuhnya.

“Napoli mencatat penguasaan bola yang lebih baik ketimbang Juventus. Sedangkan, Roma adalah tim yang sangat mematikan jika mereka dapat menguasai bola dengan lebih cepat,” pungkasnya.