Mental Pemain The Gunners Bermasalah

365LIGA ARSENAL

Pihak klub Arsenal pulang dari stadion Old Trafford dengan tangan kosong lantaran harus mengalami kekalahan atas pihak klub Manchester United dengan skor akhir 3-2. Hal tersebut lantas membuat mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan total raihan sebanyak 51 poin. Pihak klub yang diasuh oleh Arsene Wenger itu dilaporkan masih tidak mampu menang dari Tottenham Hotspur yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara ajang kompetisi Premier League.

Kekalahan kontra The Red Devils merupakan kekalahan ke-2 secara berturut-turut yang dialami pihak klub Arsenal. Sebelumnya, mereka pun dikabarkan harus menerima kekalahan ketika menjalani pertandingan melawan Barcelona pada leg pertama laga 16 besar ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016 ini. Dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi membuat The Gunners harus menahan malu dihadapan para pendukungnya.

Hasil buruk yang didapatkan oleh pihak The Gunners lantas mendapat kritikan-kritikan dari salah satu legenda mereka yang memiliki nama lengkap Thierry Henry tersebut. Menurut Henry, pemain-pemain Arsenal tampil bermain dengan tidak memiliki komitmen. Henry juga sempat mengatakan bahwa dirinya sangat bingung dengan pemikiran-pemikiran para pemain The Gunners yang dinilainya memiliki gangguan mental.

“Kemudian apa yang bakal terjadi berikutnya? Anda datang ke rumah dengan mengendarai mobil serta mengatakan ‘kami bakal menjalani pertandingan kontra pihak klub Swansea, lalu melihat apakah pihak West Ham United dapat membantu kami mengalahkan Tottenham?’,” sindiran Henry kepada pemain-pemain The Gunners, sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat.

Pada waktu yang sama, Henry pun sempat menyebut bahwa pemain-pemain Arsenal tampil bermain seperti kehilangan arah atau tampil bermain dengan tidak memiliki pemimpin. Ia memberikan saran kepada manajer Wenger untuk menunjuk seorang pemain yang mampu menjadi panutan dalam skuad arahannya.