Menez dan Mexes Membuat Milan Kembali ke Catatan Positif

365 liga

AC Milan mengakhiri catatan negatif setelah gagal dalam tiga pertandingan yang sebelumnya tidak bisa meraih kemenangan. Saat melawan dengan Cagliari, 22 maret 2015, minggu dini hari, skuad Il Diavolo Rosso kembali lagi meraih poin tigak berkat dari aksi dua pemain asal Perancis, yaitu Philipe Mexes dan Jeremy Menez.

Berkat dari kemenangan ini, tim besutan Filippo Inzaghi sekaligus bisa meneruskan keperkasaannya atas Cagliari. Inilah termasuk kemenangan nan ke-11 secara beruntun pada catatan Milan mengalahkan Cagliari di Stadion San Siro.

Poin tiga tersebut tidak mudah bagi skuad Il Diavolo Rosso. Pada pertandingan baru saja berjalan sekitar sepuluh menit, mereka sempat terpuruk pada daerah sendirinya karena permainan penyerangan dari Zdenek Zeman. Akan tetapi, lini pertahanan bagian belakang Il Diavolo Rosso selalu saja cekatan pada saat melakukan intercept.

Skuad asuhan Filippo Inzaghi akhirnya bisa keluar dan kembali menyerang pada menit nan ke-15 setelah akhirnya bisa menuaikan hasil di menit nan ke-21. Seusai menerima umpan dari salah satu pemainnya, Jeremy Menez langsung masuk ke dalam kotak titik putih. Dengan tiga kali sentuhan, pemain asal Perancis tersebut langsung melakukan tendangan keras ke arah kiri pojok gawang tim tamu tersebut.

Dengan keunggulan gol satu, skuad Il Diavolo Rosso langsung melakukan intensitas untuk menyerang terus. Mereka akan lebih banyak bisa menguasai bola pada tempo yang rendah. Dengan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, Cagliari langsung menyamakan skor. Laga baru saja berjalan tidak sampai satu menit, Dieo Farias berhasil meneruskan bola kiriman dari Marcos Sau sampai akhirnya mengetarkan jala Milan. Dengan skor tersebut kedudukan kembali lagi imbang.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Il Diavolo Rosso untuk membalas. Hanya berselang satu menit, giliran Philippe Mexes mendapatkan bola tendangan pojok dari Menez dengan sumbatan volleynya. Bola tersebut sempat memantuk tanah sebelum masuk ke dalam gawang tim tamu.

Pada menit nan ke-77, Menez kembali lagi menyumbangkan gol yang kedua pada laga tersebut. Wasit yang menujukkan daerah titik putih tim tamu, pasalnya, Alessio Cerci dijatuhkan pada kotak yang terlarang. Menez yang dipercaya oleh sang manajer langsung maju untuk melakukan tendangan 12 langkah dan langsung mengirimkan bola tersebut masuk ke gawang Cagliari.

Dengan skor 3-1 akhirnya pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Demikian itu, Il Diavolo Rosso langsung naik ke posisi yang ketuju pada KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA TERBARU dan menyalipkan tim rival sekotanya, yaitu Inter Milan. Kedua kubu tersebut kini cuma terpaut poin satu.

Menurut catatan 365liga.com, Il Diavolo Rosso menguasai bola sebanyak 56 persen dan melakukan tujuh kali tendangan titis dari sepuluh kali percobaan. Sementara itu, untuk tim tamu melepaskan dua kali tembakan akurat dari delapan kali usaha.