Menanti Transformasi The Citizens bersama Guardiola

365LIGA JOSEP GUARDIOLA

Salah satu pihak manajemen Manchester City yang memiliki nama lengkap Khaldoon Al Mubarak tersebut mengaku bahwa dirinya antusias dengan kehadiran Josep Guardiola di Etihad Stadium sebagai pelatih baru mereka. Menurut Mubarak, manajer Guardiola bakal membawa pihak klub City bertransformasi.

Bersama pihak klub Barcelona, manajer Guardiola berhasil mempersembahkan tiga gelar juara ajang kompetisi La Liga serta Liga Champions. Pelatih sepakbola yang saat ini berusia 45 tahun tersebut juga sukses meraih tiga trofi Bundesliga secara berturut-turut bersama Bayern Munich.

“Rapornya bersama Barcelona dan juga Bayern Munich berbicara. Manajer Guardiola membuktikan dirinya sebagai seorang pemenang. Saya mengatakan itu lantaran semua klub yang ditanganinya berhasil meraih gelar juara,” ujar Mubarak memberikan komentar, sesuai laporan dari sejumlah media setempat.

“Menurut saya, manajer Guardiola termasuk salah satu pelatih sepakbola terbaik yang ada di dunia. Hal itu sudah terbukti dengan prestasi yang dirinya persembahkan untuk sejumlah tim tangguh,” lanjut Mubarak kemudian.

Sebenarnya, pihak klub yang berjuluk The Citizens itu cukup bersinar di bawah arahan manajen Manuel Pellegrini. Dia mampu mempersembahkan satu trofi Premier League serta gelar ajang kompetisi Piala Liga.

Akan tetapi, Mubarak mengatakan bahwa torehan manajer Pellegrini masih mengecewakan. Seperti yang kita semua ketahui, pihak klub City gagal memenangi ajang kompetisi Premier League serta Liga Champions musim 2015-2016 ini.

Oleh karena itu, Mubarak berharap dengan kehadiran manajer Guardiola di Etihad Stadium bisa membuat The Citizens meraih hasil yang lebih impresif lagi.

“Kualitas yang dimiliki manajer Guardiola sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia memang merupakan pelatih sepakbola yang sangat luar biasa. Saya pikir bahwa dirinya bakal membawa City bertransformasi. Tentu saja, Guardiola adalah aset yang sangat berharga bagi klub,” jelas Mubarak.

Pelatih sepakbola yang berasal dari Spanyol itu akan berkuasa di City mulai tanggal 1 Juli 2016 yang mendatang. Petualangan barunya berlangsung duel antara The Citizens dan United dalam pertandingan ajang kompetisi International Champions Cup pada tanggal 25 Juli 2016 di China.