Menang Setengah Lusin, Bukan Laga Gampang Untuk Arsenal

arsenalArsenal bisa saja dikatakan menang telak sangat banyak atas kubu Ludogorets. Tetapi jalannya laga tidak semudah skor yang sangat mencolok tersebut.

Arsenal memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0 pada saat menjamu Ludogorets di markas Emirates Stadium, hari Kamis 20 Oktober 2016 pagi hari tadi pada matchday ketiga Liga Champions. Theo Walcott dan Alexis Sanchez yang membawa The Gunners unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama.

Arsenal kemudian berhasil menambahkan sebanyak 4 goal lagi, pertama melalui gol dari Oxlade Chamberlain dan dilanjut dengan hattrick dari Mesut Ozil. Skuad arahan pelatih Arsene Wenger AGEN CASINO 365LIGA ini pun berhasil memangn dengan skor telak.

Tetapi pada kenyataannya, The Gunners merasakan pertandingannya berjalan dengan sangat berat. Shkodran Mustafi pun telah terkejut dari tim tamu dapat memainkan bola dan juga memberikan pressing dengan bagus dari belakang.

Kenyataannya, statistik memperlihatkan bahwa Arsenal tidak bermain sangat dominan dalam penguasaan bola yang seperti biasanya. Mereka hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 43% saja.

Walau demikian, Arsenal yang memang sangat mengancam. Mereka memiliki 19 kali percobaan dengan 12 diantaranya berhasil mengarah ke arah gawang. Sementara itu Ludogorets memliki 10 kali peluang dan tiga darinya berhasil mengarah ke gawang ARsenal.

Mustafi menilai bahwa kunci dari kemenangan timnya itu tidak terlepas dari kesuksesan meredam tim tamu. Arsenal dicatatkan oleh Whoscored berhasil melakukan sebanyak 34 kali tekel sukses dan 30 kali interspsi. Ludogorets juga sering kehilangan bola, yaitu sebanyak 28 kali.

Baik, dari skor 6-0 skornya tetapi saya merasa itu pertandingan yang berat. Saya merasa mereka semua bermain dengan sangat bagus, saya sendiri sempat kaget sebab mereka bermain dengan sangat bagus dari lini belakang,” ujar Mustafi dalam situs resmi klub.

Mereka memiliki kepercayaan dirinya yang sangat tinggi. Anda mesti mengatasi hal itu terlebih dahulu. Kemudian tentunya pada saat Anda telah mendapatkan peluang. Anda harus mencetak goal dan itulah yang ingin kami lakukan.

Saya berpikir di sepertiga akhir kami semua sangat konsentrasi dan hampir menyelesaikan banyak peluang yang telah kami miliki. Itulah yang akan memberikan kami tiga angka pada akhirnya,” ujarnya.

Arsenal sementara ini berhasil memimpin klasemen Gruop A dengan total raihan tujuh angka. dikuntit PSG yang juga memiliki angka yang sama.