Mascherano Tidak Akan Pensiun di Camp Nou

365LIGA JAVIER MASCHERANO

Pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Javier Mascherano tersebut menilai bahwa masa depannya tidak berada di Barcelona. Bahkan, Mascherano pun sama sekali tidak berharap dirinya bisa pensiun di stadion Camp Nou.

Pemain yang berasal dari Argentina tersebut dilaporkan masih memiliki perjanjian kontrak bersama pihak klub Barca hingga bulan Juni 2018 yang akan mendatang. Dengan usianya yang bakal memasuki 34 tahun ketika kontraknya selesai, Mascherano juga sempat mengatakan bahwa ia tidak bakal mampu memenuhi permintaan tinggi di Barca.

“Saya pikir bahwa pensiun di Camp Nou itu merupakan sesuatu yang sangat sulit terjadi. Saya sendiri juga tidak terlalu mengharapkannya,” ujar Mascherano memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Bakal tiba suatu saat ketika usia saya sudah tidak bakal mampu memenuhi epkspektasi klub. Tampil bermain 60 hingga 70 pertandingan dalam waktu satu musim bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan,” lanjut eks pemain pihak klub Liverpool itu.

Di musim kompetisi ini, manajer Luis Enrique tidak memberikan Mascherano peluang bermain penuh pada ajang kompetisi La Liga. Kecuali karena kartu merah, ia sempat dua kali absen karena hanya bisa duduk di kursi cadangan ketika Barcelona menjalani laga kontra Rayo Vallecano, serta namanya tidak terdaftar dalam skuad untuk pertandingan melawan Granada.

“Saat ini, saya tengah memperkuat sebuah klub yang sangat menuntut tinggi dalam hal kondisi fisik pemain. Mari kita melihat bersama, seberapa jauh yang bisa langkah,” ucap Mascherano.

Terlepas soal masa depan, ia mengaku sangat senang karena bisa gabung bersama Barca dan juga meraih sejumlah trofi bergengsi dalam waktu 5,5 musim belakangan ini.

“Jujur saja, saya sangat senang bisa berada di sini bersama klub yang sangat luar biasa ini. Bersama Barca, saya telah menjalani karier yang paling baik,” sambungnya.

Pemain yang saat ini berusia 31 tahun tersebut gabung bersama pihak Blaugrana di musim 2010 yang lalu. Sebelumnya, ia adalah salah satu pemain andalan milik Liverpool, serta telah memperkuat The Reds selama 2,5 musim.