Martinez Semakin Dekat Ke The Gunners

365liga365LIGA.COM – Langkah The Gunners untuk mendatangkan penyerang yang diinginkannya, Jackson Martinez yang dikabarkan semakin mendekat dengan Arsenal. Mundurnya AC Milan di dalam daftar merebut untuk mendapatkan Striker yang memiliki nama lengkap Jackson Arley Martínez Valencia itu disebut sebagai penyebab utamanya.

Seperti yang diberitakan Telegraph, pada 12 Juni 2015, CEO AC Milan, Adriano Galliani yang memastikan klubnya mundur dalam bersaing untuk memboyong Martinez karena merasa sangat sulit untuk melakukan negosiasi. Karena hal itu sangat mengejutkan, mengingat bahwa sebelumnya Milan merupakan penantang utama The Gunners untuk memboyong penyerang Porto itu.

Mundurnya Milan dipercaya bakal menjadi kabar yang baik untuk Arsenal. Seperti diketahui, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memanglah sudah cukup lama berniat untuk menggunakan jasa penyerang yang berusia 28 tahun itu. Ia bahkan tak ragu menyebut bahwa Martinez adalah salah satu pasukan yang mampu membuat perubahan.

Dari pihak penyerang Porto itu, sang agen mengatakan kemungkinan ada kesepakatan sama suatu tim dalam beberapa hari yang akan datang nanti. Namun, dia masih belum bisa untuk memastikan tim mana yang bakal menjadi pelabuhan striker internasional Kolombia tersebut selanjutnya.

“Masa depan Martinez telah diputuskan. Ada beberapa hal yang akan dipastikan di dalam beberapa hari yang akan datang nanti. Dia akan hengkang ke suatu tim raksasa Eropa. Dari yang telah disetujui, Porto bakal menerima uang sebanyak 35 juta dalam mata uang euro atau sekitar Rp523 miliar.” Kata agen Martinez, yakni Luiz Henrique Pompeo.

Martinez yang gabung bersama Porto semenjak musim panas 2012-2013. Pada musim pertamanya, dia langsung bermain impressif dengan menciptakan sebanyak 31 gol dalam 40 penampilan di seluruh pertandingan. Selama tiga tahun bermain untuk The Dragons, totol sudah ada 92 gol yang dilesakkannya dalam 132 penampilannya di semua pertandingan.