Maradona Sindir Manajer Baru Timnas Argentina

365ligamardona

PASAR TARUHAN BOLA – Diego Maradona, pemain legenda sepakbola tim nasional Argentina, mengatakan selamat terhadap rekannya, yakni Edgardo Bauza, nan saat ini merupakan pelatih Tim Tango. Maradona dan sang pelatih pernah menjadi rekan satu tim ketika Piala Dunia tahun 1990 lalu. Dia menjadi salah satu pemain bintang nan tampil dalam pesta sepakbola terbesar yang di dunia itu.

Berbeda dengan Diego Maradona, pelatih Bauza malah menjadi tenggelam. Pemain nan dijuluki dengan Si Kaki Besar itu tidak pernah bermain dalam ajang Piala Dunia tahun 1990. Hal itu nan diingati oleh Maradona dari sang pelatih. “Aku mengucapkan selamat terhadap Paton Bauza sukses menjadi pelatih baru timnas Argentina.” Tutur Maradona.

“Aku tak pernah lupa dengan dirinya merupakan pemain nan ke-24 dari total 23 pesepak bola nan bermain ketika ajang Piala Dunia tahun 1990. Kendati demikian, dirinya tak bermain sama sekali dalam ajang itu, dia juga tetap mendukung timnas Argentina selama ajang Piala Dunia tersebut.” Kata Maradona.

Bauza ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Argentina atau AFA, pada 1 Agustus 2016, hari senin. Dirinya langsung mengisi posisi nan lowong pada kursi kepelatihan timnas Argentina sepeninggal dari pelatih Gerardo Martino, nan mundur dari Tim Tango selepas Copa America 2016.

Bauza yang selama ini dalam pandangan legenda sepak bola Argentina tersebut adalah seorang pemain yang sangat tidak beruntung dan tidak bisa bermain sepak bola dengan baik. Namun itu, dirinya bisa menjadi seorang sosok pelatih dari tim nasional Argentina tahun 2016 ini.