Maradona Rela Asuh Timnas Argentina Tanpa Bayaran

365ligamaradona

JADWAL BOLA DUNIA – Pemain legenda tim nasional Argentina, yakni Diego Armando Maradona, mengakui sangat tertarik untuk bisa melatih Tim Tango, sekalipun juga tidak ingin menerima bayaran. Posisi itu tengah kosong seusai pelatih Gerardo Martino mengundurkan diri.

Martino tak sepaham dengan pihak Federasi Sepakbola Argentina dengan perihal persiapan ajang Olimpiade. Kemudian itu, Olimpiade akan berlangsung pada tanggal 3 Agustus mendatang hingga 30 Agustus. AFA juga mesti mencari sosok pelatih untuk menggantikan posisi Martino secepatnya. Oleh karena itu, Maradona langsung mengajukan dirinya untuk menjadi pelatih Tim Tango.

“Aku sangat merindukan dunia pelatih. Aku ingin tetap bekerja dan bermain, serta berkelahi dengan para jurnalis lagi. Hal tersebut sangat menyenangkan bagi diriku.”” Ujar Maradona kepada media-media Argentina, pada 20 Juli 2016, rabu dini hari.

“Jadi, aku sangat ingin bisa melati tim nasional Argentina tanpa bayaran 1 sen pun. Aku cuma ingin bisa kembali ke dunia sepak bola.” Kata eks pemain Barcelona dan Napoli tersebut.

Soal perihal gaji, sang legendaris pun langsung membandingkan dirinya bersama pelatih Diego Simeone yang kini sebagai pelatih Atletico Madrid, serta pelatih Jose Mourinho yang di klub Manchester United. Simeone mendapatkan bayaran sekitar lima juta euro per musim, sedangkan The Spesial One mendapatkan gaji hingga dua kali lipat berbanding dengan Simeone.

“Orang-orang pada berpikir bahwa dirinya merupakan pelatih yang sangat mahal. Aku merasa tidak, pelatih yang termahal itu adalah Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, atau Simeone. Aku tak tahu dengan berapa kemahalan aku berbanding dengan mereka.” Lanjut Maradona.