Maradona Kesal Jika Higuain Benar Pindah Ke Juve

Gonzalo HiguainLegenda hidup sepakbola yakni, Diego Maradona memberikan komentarnya mengenai rumor soal transfer Gonzalo Higuain ke Juventus. Eks pemain legenda klub Napoli ini mengakui bahwa dirinya sangat tersakiti apabila hal itu benar-benar terjadi.

Higuain kini santer dikabarkan sudah sepakat akan pindah dari klub Napilo ke Si Nyonya Tua. Penyerang asal Argentina yang kini berumur 28 tahun ini bahkan dikatakan akan mulai menjalani tes medis ke Madrid untuk bisa melancarkan soal kepindahannya ke LIGA SERIE A kubu Juve.

Demi untuk mendatangkan Higuain, Juve pun dikabarkan sangat rela menembus klausul buyout sang pemain yang harganya senilai 94 juta euros (atau setara dengan Rp 1,3 triliun). Apabila nilai transfer Gonzalo Higuain setinggi itu, maka ia akan memecahkan rekor transfer dalam Liga Serie A.

Tidak lama sesudah kabar kepindahannya Higuain ke Juventus mulai beredar, tifosi Napoli yang sangat marah dengan menjalankan aksi protes dala kota Naples. Namun ada juga yang membakar jersey Gonzalo Higuain, sementara itu foto-foto dalam media sosial pun diperlihatkan oleh para fans yang tengah membuang jersey Higuain ke dalam toilet. Gonzalo Higuain dianggap sudah berkhianat sebab dirinya sepakat pindah ke klub rival berat mereka, Juve.

Maradona yang berhasil membawa Napoli membawa Napoli meraih dua gelar scudetto dan juga satu trofi Piala UEFA, pun ikut merasa tersakiti akan kepindahan Higuain ke Juventus itu.

Perkara Higuain itu sangat menyakiti hati saya sebab dia bakal memperkuat klub rival berat langsung seperti Juve. Tetapi, kita pun tidak dapat menyalhkan sang pemain. Salah satu pemain memiliki tanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan di dalam kasus seperti ini orang yang bakal tersenyum sangat lebar ialah kucing-kucing besar yang sedang berbisnis. Tak ada yang bisa memikirkan para suporter,” tulis Diego Maradona dalam page Facebooknya.

Saya suah merasa sangat capek mengatakan hal ini terseubt karena hari ini kelihatannya lebih penting dengan menjadi salah seorang pebisnis yang baik ketimbang seorang presiden yang baik. Hal ini tak akan terjadi di dalam era sepakbola saya. Dan sangat sayang sekali FIFA pun tetap tertidur,” ujarnya.

Higuain yang mulai memperkuat Napoli pada saat musim 2013 yang lalu. Selama tiga tahun berseragam partenope, ia sudah berhasil menyumbang total 91 goal dalam seluruh laga dan di musim yang lalu dia berhasil menjadi pencetak goal terbanyak di Serie A dengan total goal 36 goal.