Manuel Pellegrini Pantas Menggantikan Posisi Arsene Wenger

365LIGA MANUEL PELLEGRINI

AGEN SBOBET 365 LIGA – Arsitek anyar milik pihak klub Manchester City yang memiliki nama lengkap Manuel Pellegrini tersebut belakangan ini menyampaikan pengumuman bahwa dirinya akan pergi meninggalkan City di akhir musim kompetisi ini. Serta manajer Josep Guardiola juga diminta untuk menggantikan posisi pelatih yang saat ini berusia 62 tahun tersebut di akhir musim kompetisi yang akan mendatang.

Sementara itu pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger, diprediksi bahwa dirinya akan mengakhiri kariernya di Emirates Stadium dalam waktu yang dekat ini.

Eks pemain Arsenal, yakni Paul Merson, kemudian membeberkan saat Play With a Legend, “Jujur saja, saya sebenarnya tidak mengetahui cara dia membawa dirinya. Saya bakal mengatakan manajer Pellegrini dari pihak klub City merupakan sosok yang paling tepat untuk menggantikan pelatih Arsene Wenger. Pellegrini pantas untuk mendapatkan kredit. Maksud dari saya, yaitu dirinya mampu meraih semua gelar juara di Inggris, akan tetapi dirinya dikabarkan tetap bakal dipecat Manchester City di akhir musim kompetisi ini.”

Pasukan yang diasuh oleh manajer Pellegrini itu kini masih berada pada peringkat ke-2 klasemen sementara ajang kompetisi Premier League, dan mereka akan kembali bertemu dengan pihak klub yang saat ini menduduki peringkat tertinggi klasemen, yakni Leicester City pada akhir pekan ini.

Apabila bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, pihak klub yang pernah meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League sebanyak dua kali itu bakal sama dengan klub yang diasuh oleh Claudio Ranieri, yaitu Leicester City.

Sebelumnya, manajer Pellegrini telah memulai kariernya sebagai pelatih klub sepakbola di Spanyol, yakni juru taktik Villarreal pada tanggal 1 Juli 2004 yang lalu. Kemudian, dirinya direkrut oleh klub asal Argentina, yakni River Plate. Sejak tanggal 1 Juli 2004 sampai 31 Mei 2009, manajer Pellegrini cukup berhasil lantaran ia mengangkat nama besar tim tetangga Valencia itu. Di antaranya, ia berhasil meraih gelar Piala Intertoto di musim 2004, laga semifinal ajang kompetisi Liga Champions periode 2005-2006, serta pertandingan semifinal di tahun terakhirnya, yakni 2008 hingga 2009.

Di musim panas 2013, manajer Pellegrini pun ditunjuk untuk menjadi arsitek The Citizens dengan menggantikan posisi pelatih sebelumnya yang bernama Roberto Mancini.