Main di Olimpiade Itu Adalah Keputusan Neymar Sendiri

NeymarPemain timnas Brasil dan Barcelona, yakni Neymar da Silva membicarkan hal terkait keputusannya yang lebih pilih bermain di turnamen Olimpiade tahun 2016 dibandingkan Copa America Centenario. Neymar pun tidak menampik sempat adanya friksi dengan klubnya Barcelona tentang hal itu tersebut.

Di Musim panas ini, timnas Brasil akan menajalani dua turnamen, yakni Olimpiade tahun 2016 dan Copa America Centenario. Dalam kedua turnamen itu tersebut, Brasil berharap dapat memakai tenaga sang bintang mereka, yakni Neymar. Namun sementara itu, Barcelona yang ingin Neymar hanya mengikuti salah satu turnamen dari kedua turnamen itu tersebut.

Sesudah spekulasi yang sangat panjang telah dibincangkan, akhirnya sudah ada keputusan IBC ONLINE 365LIGA dari kedua pihak bahwa Neymar hanya bisa bermain di tunrmane Olimpiade tahun 2016 yang bakal digelar pada tanggal 5 Agustus 2016 samapai 21 Agustus 2016 yang akan dihelat di Rio de Janeiro nantinya.

Terkait hal itu tersebut, Neymar sendiri mengatakan bahwa pilihan dia untuk bermain di turnamen Olimpiade 2016 merupakan keputusannya sendiri. Namun Neymar sendiri pun mengindikasikan bahwa adanya friksi dengan kubu Barcelona terkait masalah itu kendatinya pada akhirnya juga berakhir dengan damai.

Itu merupakan keputusan saya sendiri, dan sebagian besar ialah saya yang memutuskan. Barcelona sendiri tak ingin saya bermain di dalam dua turnamen dan mereka meminta kepada saya hanya bisa memilih salah satu dari kedua turnamen itu tersebut,” ucap Neymar yang seperti dikutip oleh ESPN FC.

Saya sendiri memilih untuk bermain di turnamen Olimpiade 2016, bersama Gilmar ( Rinaldi, eks koordinator tim nasional) dengan Dunga (eks manajer tim nasional) ,” sambung eks pemain Santos Fc ini.

Kadang adanya friksi dengan klub Anda sendiri, tetapi dengan Barca pada akhirnya seluruhnya sudah berkahir dengan sangat baik. Mereka sudah membiarkan diri saya sendiri untuk memilih salah satu kompetisinya, dan saya sendiri yang memilih bermain di Olimpiade untuk Brasil,” ungkap Neymar.

Neymar sendiri belum pernah lagi meraih medali emas di turnamen Olimpiade dengan timnas Brasil. Dalam Olimpiade London tahun 2012 yang lalu, Neymar dengan Brasil hanya bisa meraih medali perak sesudah mereka kalah dari timnas Meksiko di babak final.