MADRID SEDANG MENGINCAR KEMENANGAN YANG KE-20

365liga

Tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sedang mengincar kemenangan yang ke-20, Los Blancos akan bertandang ke Almeria, pada tanggal 12/12/2014, jumat ini. Pertandingan ini adalah pertandingan tandang yang terakhir kali untuk juara Eropa itu pada tahun ini.

El Real akan mengikuti pertandingan Piala Dunia antar klub yang bermain di Maroko. Dengan status meraih juara Eropa itu, El Real langsung mendapatkan tiket agar langsung masuk ke event semifinal itu, dan juga bisa menjadi incaran klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut untuk menyempurnakan penampilan ciamik pada tahun 2015.

El Real memang saat ini sedang berada pada posisi teratas di klasemen sementara Liga Spanyol dan baru saja melewati rekor kemenangan hingga 18 kali yang milik Barcelona di tahun 2005/2006 pada pertengahan musim ini ketika tim raksasa Liga Spanyol tersebut meraih kemenangan atas Ludogorets Razgrad dengan skor 4-0, pada 9 desember 2014, hari selasa lalu. Masalahnya, kemenangan itu adalah kemenangan El Real yang ke-19 secara berturut-turut, setelah menang atas Celta Vigo pada akhir minggu lalu pada pertandingan domestik.

Melihat penampilan klub, bukan mustahil menjadi kemenangan tren yang terjada. Untuk selanjutnya bagaimana tim juara Eropa tersebut bisa bertahan dan melangkah ke babak yang akan datang, demikian juga untuk menjadi tim keenam yang akan lolos dari babak grup tersebut dengan kemenangan yang sempurna. El Real juga menjadi klub pertama yang bisa melakukan hal seperti itu dengan sebanyak berganda setelah tahun lalu, itu pun mereka sering meraih kemenangan pada penyisihan grup itu.

Di level pesepakbola, Cristiano Ronaldo itu juga diperlihatkan dengan peforma yang sangat luar biasa dan meraih golnya hingga 28 poin pada musim ini, setelah meraih hat trick pada pertandingan melawan dengan Celta De Vigo, disertai juga ke-72 secara semuanya pada Champions League. Bomber asal Portugal itu akan meneruskan untuk mecetak gol pada saat melawan dengan Almeria, yang tidak pernah meraih kemenangan dalam laga liga dari september. Menelan kekalahan 2-5 atas Eibar, pada 7 desember lalu, kekalahan Eibar membuat timnya telah mendekati dengan zona degradasi.

Namun dalam pertandingan kali ini, manajer Madrid kehilangan satu pemain tengah asal Kolombia, yaitu James Rodriguez. Top scorer pada SIARAN LANGSUNG PIALA DUNIA 2014 itu absen pada pertandingan yang akan datang, karena dia sedang istirahat dengan dua rekan-rekannya yang lain, Sami Khedira dan Luka Modric, karena mereka sedang mengalami cedera saat melawan dengan Celta Vigo. Mantan pesepakbola AS Monaco itu kemungkinan besar absen hingga tahun 2015 yang akan datang nanti.

Apabila El Real kembali untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang akan datang, maka tidak hanya memperpanjangkan rekor kemenangan. Los Blancos pun akan memiliki rival abadi. Kemudian Barcelona juga tertekan dengan skor tersebut dan juga harus meraih lebih banyak kemenangan agar bisa melewati posisinya Madrid. Saat ini La Blaugrana menduduki pada posisi kedua dan tertinggal dua angka dari Madrid.